Pekanbaru

Dewan Imbau Masyarakat Waspada Terhadap Peredearan Uang Palsu

news-details
Pekanbaru
Net

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu jelang lebaran Idul Fitri 1440 hijriyah. Ini disampaikan anggota DPRD Kota Pekanbaru, Fraki Gerindra, Zainal Arifin.

Terlebih menurutnya, saat melakukan penukaran uang pecahan ditempat-tempat yang tidak resmi.

Pasalnya momen jelang Idul Fitri seperti sekarang ini rentan dimanfaatkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab untuk mengambil keuntungan sepihak.

"Kita mengimbau warga Kota Pekanbaru untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap peredaran uang palsu jelang lebaran, terlebih lagi saat ini putaran ekonomi dan daya masyarakat untuk melakukan penukaran uang cukup besar," ungkap Zainal Arifin kepada wartawan, Rabu (22/5/2019).

Untuk menghindari hal tersebut, Zainal berharap masyarakat makukan penukaran uang di tempat resmi yang telah disebar oleh pihak Bank Indonesia.

"Sekarangkan banyak muncul jasa penukaran uang lebaran, bahkan dipusat-pusat perbelanjaan kita lihat banyak yang menawarkan, maka kita sarankan tingkatkan kewaspadaan, lebih baik penukaran uang dilakukan ditempat-tempat resmi karena tidak ada uang tambahan saat menukar dan keaslian maupun keamanannya terjamin," Harap Zainal.

Zainail juga menambahkan, agar saat melakukan penukaran uang, masyarakat diharapkannya selalu melakukan pengecekan terlebih dahulu melalui metode 3D, yaitu dilihat, diraba, dan diterawang sebagai mana yang selama ini gencar disosialisikan.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar