Advertorial

Walikota Pekanbaru Terima Penghargaan dari Kemendagri 

news-details
Advertorial
Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo serahkan penghargaan kepada Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Prestasi gemilang berhasil diraih. Kali ini Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT menerima penghargaan atas kinerja baik secara nasional peringkat 4 oleh Kementerian Dalam Negeri, Rabu,(25/4) di Banyuwangi Jawa Timur.

Penghargaan itu diraih berdasarkan hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2018, terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017.

Selain sebagai reward atas keberhasilan, penghargaan itu diharapkan dapat jadi pemicu agar semua daerah mampu menunjukkan keberhasilannya.

Dirjen Otonomi Daerah Sumarsono, dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang setinggi-tingginya kepada provinsi, kabupaten dan kota yang berhasil mendapatkan penghargaan.

''Kabupaten/ kota yang diundang adalah yang memiliki kepala Daerah yang berprestasi. Pemberian anugerah juga sesuai dengan Keputusan Presiden No 118-8840 tahun 2018 tanggal 10 Januari 2018, tentang Peringkat dan status kinerja penyelenggaraan Pemerintahan Daerah secara Nasional," ujar Sumarsono dalam acara yang bertema 'Mewujudkan Nawa Cita Melalui Penyelenggaraan Otonomi Daerah yang Bersih dan Demokratis.

Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus, MT, usai menerima penghargaan mengucapkan puji syukur kepada Allah SWT atas prestasi yang diraih. Ucapan terimakasih tak lupa pula disampaikannya kepada seluruh jajaran Pemko Pekanbaru. Termasuk Forkompimda dan seluruh masyarakat Kota Pekanbaru yang telah bekerjasama dengan baik selama ini.

"Alhamdulillah dihari otonomi ke- 23, Menteri Dalam Negeri memberi penghargaan kepada tiga daerah tingkat gubernur, 10 Bupati dan 10 Walikota yang berprestasi mendapatkan penilaian tertinggi dalam tata kelola pemerintahan. Alhamdulillah Pekanbaru termasuk di dalamnya. 

''Saya atas nama Pemko Pekanbaru mengucapkan berterimakasih kepada Pak Mentri yang telah memberikan penilaian kinerja Pemerintah Kota Pekanbaru. Selain itu,terimakasih juga kepada semua jajaran pemerintah Sekda, OPD-OPD serta Camat, Lurah, RT dan RW dan juga seluruh masyarakat Kota Pekanbaru,'' ujar Firdaus.

Tata pemerintah kelola yang baik, terang Firdaus tentunya mencerminkan kerjasama yang baik antara pemerintah, eksekutive, legislatif serta forkopimda. Bahkan telah bersinergi dalam membimbing pelaksanaan pekerjaan-pekerjaan pembangunan, terutama lelang dalam pengawasan pembangunan yang pemerintah lakukan. 

''Terimakasih kepada semua yang telah bekerjasama di dalam membangun Pekanbaru, khususnya eksekutif tentunya yang telah bersama bekerja keras, bekerja cerdas dan bekerja ikhlas. Sehingga tata kelola pemerintah kita laksanakan mendapat penilaian dengan prestasi terbaik. Semoga prestasi yang didapatkan ini menjadikan kita lebih baik lagi kedepannya,'' tutur Firdaus.

Sementara itu, Asisten I Setdako Pekanbaru Drs Azwan Msi didampingi Kabag Humas Mas Irba Sulaiman mengatakan, bahwa penghargaan kinerja tertinggi ini sesuai  hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) Tahun 2018, terhadap Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) Tahun 2017 yang lalu. 

''Pengharagaan yang kita dapatkan ini dinilai secara komprehensip. Karena dinilai secara menyeluruh. Jadi penghargaan ini perlu kita syukuri dan kita
pertahankan kedepannya,'' ujar Azwan belum lama ini.

Ditambahkan Azwan, pemerintah akan menganugerahkan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha dan Parasamya Purnakarya Nugraha  Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha. Penghargaan ini adalah penghargaan kepada penyelenggara pemerintahanan di daerah atas jasa besar atau berprestasi kinerja paling tinggi dalam penyelenggaraan pemerintah daerah berdasarkan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah. 

"Kalau penghargan Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha dan Parasamya Purnakarya Nugraha  Satyalancana Karyabhakti Praja Nugraha yang paling tinggi. Makanya nani, yang akan memberikan penghargaan itu langsung oleh presiden. Mudah-mudahan Pekanbaru dibwah pimpinan Firdaus -Ayat bisa meraih penghargaan tersebut,'' harap Azwan. (Advertorial)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar