Pekanbaru

Penyuluhan Pilkada Serentak Sudah Berlangsung di Lima Kecamatan

news-details
Pekanbaru
Kepala Kesbangpol Pekanbaru, M Yusuf.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Hingga saat ini, penyuluhan Pilkada Serentak 2019 dengan sasaran siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri dan swasta se Pekanbaru, sudah berlangsung dilima kecamatan. Diantaranya Kecamatan Sail, Marpoyan Damai, Sukajadi, Senapelan dan Rumbai.

Informasi ini disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Pekanbaru, M Yusuf di Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (14/2/2019). Dikatakanya, penyuluhan dilakukan sejak 11 Februari lalu.

"Untuk Rumbai, penyuluhan pilkada serentak ini tadi kita gelar di Hotel Mutiara," ungkap M Yusuf.

Dalam satu kali pelatihan, sebut Yusuf, pihaknya mengundang sebanyak 150 siswa yang merupakan perwakilan masing-masing sekolah.
Satu sekolah kita undang 20 perwakilan, 10 laki-laki dan 10 perempuan. 

"Jumlah ini kita batasi 150 orang per wilayah sesuai kemampuan keuangan yang kita miliki," ucap mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pekanbaru ini.

Lebih jauh disampaikan Yusuf, melalui penyuluhan dengan narasumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Akademisi itu, pihanya berharap bisa meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu Legislatif dan Pilpres 17 April mendatang.

"Khususnya partisipasi pemilih dari pemilih pemula. Itulah tujuan dari penyuluhan tentang Pilkada Serentak tahun 2019 bagi siswa SLTA sederajat ini," tutupnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar