Pekanbaru

Wujudkan Pekanbaru Sejahtera, Sinergikan Program PKK, KB dan Kesehatan

news-details
Pekanbaru
Wakil Walikota Pekanbaru buka pencanangan gerakan PKK KKBPK Kesehatan tingkat Kota Pekanbaru tahun 2018. Linkarfakta.com

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dalam mewujudkan Pekanbaru yang sejahtera, seluruh program yang ada dimasing-masing organisasi perangkat daerah (OPD), seperti Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Disdalduk KB), Dinas Kesehatan (Diskes), kecamatan, kelurahan, serta tokoh masyarakat harus saling bersinergi.

Demikian disampaikan Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S.Si saat menghadiri acara pencanangan gerakan PKK KKBPK Kesehatan tingkat Kota Pekanbaru tahun 2018, di RT 11 Rw 03, Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya, Selasa (11/12/2018). 

"Harus disinergikan antara program PPK, KB dan Kesehatan, melalui organisasi perangkat daerah yang ada seperti Disdalduk KB, Dinas Kesehatan dan pemerintahan kecamatan, kelurahan serta para tokoh masyarakat, untuk mewujudkan Pekanbaru yang sejahtera," ucap Ayat Cahyadi.

Hadir dalam acara, yang  mengambil tema "kita gerakkan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju indonesia sejahtera", Kapolsek Bukitraya, TNI AD, TNI AU, perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Ketua PKK Kota Pekanbaru diwakili oleh Indria Rita, Kadis dan Kaban kota Pekanbaru,  Camat dan Lurah Sekecamatan Bukitraya dan Pekanbaru serta seluruh kader Kampung KB Kelurahan Air Dingin serta masyarakat sekitar. 

Dalam sambutannya, Wawako Ayat Cahyadi mengakui, persoalan KB di Pekanbaru masih pelik, oleh sebab itu, melalui pencanangan, semua kegiatan dalam rangka pengendalian penduduk dapat terlaksana dengan baik.

Pencangan gerakan PKK KKBPK Kesehatan diharapkan menjadi bahagian dari perwujudan keluarga Indonesia sehat dan sejahtera. Sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Pencanangan, Asmawita M Noer.

"Pencanangan gerakan PKK KKBPK Kesehatan ini bertujuan untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang berkualitas dalam program pemberdayaan kesejateraan keluarga," ujarnya.

Kegiatan kesatuan gerak PKK KKBPK Keshatan tahun ini berlangsung meriah dengan berbagai kegiatan dan perlombaan, seperti pelayanan KB dan pengobatan gratis. 

Selain itu hasil kerajinan  Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS) seluruh kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar