Pekanbaru

Satpol PP Pekanbaru Tertibkan PKL Pasar Pagi Arengka

news-details
Pekanbaru
Petugas tertibkan PKL Pasar Pagi Arengka.Linkarfakta.com

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Tanggapi keluhan masyarakat terkait keberadaan pedagang kaki (PKL) lima Pasar Pagi Arengka yang menjadi penyebab kemacetan, Satpol PP Kota Pekanbaru, Jumat (18/1/2019) pagi, menggelar operasi penertiban.

"Penertiban ini kita lakukan karena banyaknya laporan dari masyarakat ke kita. Terlebih lagi keberadaan mereka menyebabkan kemacetan panjang hingga simpang 4 mal SKA," ungkap Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono.

Disampaikan pula, antara pedagang dan petugas terkesan 'kucing-kucingan'. Disaat petugas usai melakukan penertiban, keesokannya PKL kembali menggelar dagangannya.

"Persoalan itu tentu bisa dicarikan solusinnya, bagi dinas terkait kita harap dapat memikirkannya juga, sehingga pedagang kali lima itu tidak sembarangan berjualan, jika disediakan tempat," ujar Agus Pramono.

Kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) yang membidangi pasar, serta Dinas Perhubungan (Dishub), Kasat Pol PP berharap dapat bersinergi dalam mengatasi PKL yang berjualan diatas jalur lambat, seputaran fly over.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar