Pekanbaru

Koordinasi dengan Diskominfo, Satpol PP Pekanbaru Rancang Panggilan Cepat 112

news-details
Pekanbaru
Kasat Pol PP Pekanbaru, Agus Pramono.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Saat ini pihak Satpol PP Kota Pekanbaru tengah berkoordinasi dengan Dinas Kominfo (Diskominfo) untuk merancang panggilan cepat 112. 112 ini untuk mempermudah masyarakat Kota Pekanbaru menyampaikan laporan pengaduan terkait ketertiban umum.

Ini dikatakan Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono ketika ditemui diruang kerjanya, Rabu (16/1/2019) pagi.

Namun demikian dikatakan Agus Pramono, walau belum ada sambungan 112, pihak berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan pada masyarakat.

"Alat itu (panggilan cepat 112) masih dirancang sama kominfo. Kita menggunakan yang ada dulu.. kita punya Handy Talky (HT), telefon dan alat tertentu untuk kita menghadapi suatu masalah. Ini sudah saya rancang," terang Agus Pramono.

Bicara mengenai sumber daya manusia (SDM), dikatakan Agus, dirinya sudah mengutus personil untuk menjalani pelatihan di kesatuan TNI.

"Saya pikir saya sudah melakukan pelatihan. Kemarin kita sudah melakukan pelatihan di Arhanud. Saya membuat mereka dilatih intelejen.. dilatih bela diri, dilatih disiplin, dilatih mental, agar mereka siap untuk mengabdikan dirinya," ujar Kasat Pol PP Kota Pekanbaru ini.

Lebih jauh dijelaskannya, pelayanan 112 merupakan pelayanan yang berkaitan dengan keamanan.

"Pelayanan 112 merupakan pelayanan yang berkaitan dengan kemanan, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Tentu saya siap 1×24 jam untuk melayani itu (masyarakat). Ada di Damkar dalam pemadam kebakaran, ada di Dishub, mungkin kecelakaan dan lain sebagainya. Tapi gabungan saya.. dalam melakukan penertiban di bidang saya, tentu saya bergabung dengan TNI dan Polri dan stakholder lainnya dalan menyikapi suatu masalah. 112 penanganan yang lebih cepat dalam penanganan yang berkaitan dengan saya (di Satpol PP)," jelasnya.(link)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar