Piala FA

Sumbang Dua Gol, Morata Makin PD

news-details
Sport
Alvaro Morata

LinkarFakta.com - London - Dua Gol yang dicetak Alvaro Morata menentukan kemenangan Chelsea atas Nottingham Forest di Piala FA. Kemenangan ini diharapkan dapat mengembalikan kepercayaan diri Morata untuk membawa Chelsea ke jalur yang sebenarnya. 

Memainkan laga babak ketiga, Chelsea mengatasi Forest 2-0 di Stamford Bridge, Sabtu (5/1/2019). Pada awalnya, Si Biru melewatkan peluang membuka skor lebih cepat setelah tendangan penalti Cesc Fabregas gagal berujung gol di menit ke-30.

Usai turun minum, the Blues akhirnya memecah kebuntuan. Morata membuka keunggulan Chelsea di menit ke-49, sebelum menggandakan skor 10 menit berselang.


Sekalipun dipuji, Morata juga disorot karena penyelesaiannya dari jarak dekat meleset. Insiden itu terjadi di menit ke-58 usai menerima umpan silang Ross Barkeley. 

Sekalipun terlihat berdiri di posisi offside, sontekan Morata dari jarak 3,6 meter di depan gawang justru melambung. Mungkin saja Chelsea akan beruntung mendapatkan gol tersebut karena hakim garis tidak mengangkat benderanya.

Bagaimanapun, Morata kini kembali mengukir namanya di papan skor setelah hanya mencetak satu gol dalam 10 penampilannya. Beban di pundak Morata bisa sedikit terangkat.

"Sangat penting untuk dia mencetak dua gol, ini cuma akan bagus untuk kepercayaan diri dia," pelatih Chelsea Carlo Cudicini mengatakan dilansir Sky Sports.

"Kami semua sangat gembira dengan penampilan dia, tapi kami juga gembira dengan penampilan dia meskipun tidak mencetak gol di laga-laga sebelumnya."

"Hal bagus untuk moral dia adalah dia mencetak gol dan mudah-mudahan dia akan merasa lebih bebas," Cudicini menambahkan (link/net) 

 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar