Pekanbaru

Jika Terulang, Walikota Pekanbaru Pastikan Buru dan Laporkan Pelaku Pembajak Akun Facebook

news-details
Pekanbaru
Percakapan pelaku pembajakan

Linkarfakta,PEKANBARU - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT menegaskan, saat ini dirinya memaafkan pelaku pembajakan akun facebook miliknya, dengan modus meminta sejumlah uang. Namun, jika aksi serupa terulang kembalili, dirinya akan membawa persoalan itu kejalur hukum.

"Itu kita bisa buru dengan undang-undang IT. Itu bisa dikejar, walaupun dia bukan di Sumatera, itu bisa dikejar. Untuk saat ini kita kasih pengampunan saja dulu, supaya jangan terulang lagi. Kalau kedepan masih ada seperti itu, akan kita laporkan ke hukum, undang-undang IT," ujar H Firdaus menegaskan saat di wawancara dirumah dinas Jalan Ahmad Yani, Minggu (23/9/2019) pagi, terkait akun facebooknya yang dibajak oleh oknum tak bertanggungjawab.

Intinya, orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini menghimbau, agar masyarakat jadi pengguna internet sehat.

"Intinya. Ini oknum -oknum, kalapun kepintaran, kemampuan (ada,red), jangalah merusak. Walikota dapat laporan dari admin, bahwa facebook Walikota di bajak. Itu diantaranya ada postingan kalau saya minta uang, di masengger. Yang jelas facebook itu tidak mungkin saya yang megoperasikannya, sekali-kali memang saya, tetapi yang lebih tentunya admin. Gunakanlah teknologi ini untuk hal yang positif, yang bersifat membangun. Jangan melakukan kejahatan semcam itu," urai H Firdaus.

"Jadi yang melakukan tadi itu tentulah hacker. Untuk sementra ditutup (akun,red). Jadi walaupun hacker itu dilakukan diluar Provinsi Riau, kita berharap bagi masyarakat pengguna di Riau, khsusus Pekanbaru, janganlah ditiru hal yang semacam itu," akhirnya.

Sebelumnya, pelaku yang telah membajak akun facebook Walikota Pekanbaru, meminta sejumlah uang sebesar Rp 4 juta, untuk suatu keperluan. Screenshot percakapan pelaku dengan salah seorang korban mengatasnamakan Walikota Pekanbaru H Firdaus, beredar di jejaring media sosial.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar