Pendidikan

SMPN 35 Pekanbaru Bantu Pelajar tak Mampu Melalui Zakat Guru, Subsidi Silang

news-details
Pendidikan
Kepala Sekolah SMPN 35 Pekanbaru, Indrawati S.Pd

Linkarfakta,PEKANBARU - SMPN 35 Jalan Tengku Bay yang dipimpin Indrawati S.Pd selalu tanggap terhadap persoalan yang dihadapi oleh pelajar, terutama bagi pelajar berasal dari keluarga tak mampu. Bantuan yang diberikan pada anak tak mampu berupa zakat guru serta subsidi silang.

Ini diungkapkan Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 35, Indrawati S.Pd menanggapi pertanyaan media terkait adanya keluhan Wali Murid atas kutipan uang pembangunan empat unit toilet masing-masing Rp 12 juta, uang terobosan Rp 120 ribu perbulan dan uang LKS Rp 120 hingga Rp 130 ribu, yang akan dijalankan. Diketahui, kutipan yang dijalankan sudah melalui rapat yang digelar Komite Sekolah dengan Wali Murid, Jum'at (7/9/2018) lalu.

"Mengenai tanggapan saya terhadap anak yang tidak mampu, saya selalu memberikan solusi. Saya selalu memberikan bantuan, baik pribadi saya, melalui zakat guru, subsidi silang. Setiap keberatan orang tua yang melapor ke saya, selalu saya tanggapi dan ada juga yang saya kasih modal, walaupun tidak banyak, supaya ringan juga ortu (orang tua siswa tak mampu,red) tersebut," ungkap Indrawati melalui pesan elektronik yang dikirmkan, Jum'at (14/9/2018).

Melalui pesan elektronik yang dikirimkan, Indrawati juga menyampaikan, setiap rapat komite yang digelar dengan Wali Murid, ada daftar hadir dan berita acara.

"Setiap rapat komite dengan ortu, ada daftar hadir, ada berita acaranya, inipun merupakan kesepakatan bersama. Tetapi saya selalu menyampaikan ke komite dan ortu, yang terasa mengganjal dan tidak pas keputusan rapat komite ini, tolong menghadap ke saya, pasti ada solusinya," kata Indrawati yang disampaikan melalui pesan Whatsapp.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar