Pendidikan

Datuk Haris: Perkembangan Teknologi, Mahasiswa Dituntut Perkuat Integritas, Identitas Kepribadian

news-details
Pendidikan
Datuk Gindo Smajo DR H Azharisman Rozie AMP, foto bersama mahasiswa Pekanbaru asal Kabupaten Kampar

Linkarfakta, PEKANBARU - Era globalisasi, serta kemajuan ilmu teknologi (IT), menempatkan mahasiswa sebagai leader
opinion. Oleh sebab itu, mahasiswa dituntut perkuat intelektualitas, integritas, ataupun identitas kepribadian.

Kalimat tersebut diungkapkan tokoh masyarakat Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar, Datuk Gindo Smajo DR H Azharisman Rozie AMP, didepan ratusan mahasiswa Pekanbaru asal Kecamatan XIII Koto Kampar Hulu, saat berlangsungnya acara buka bersama di Trenz Hotel Tampan, Jalan HR Soebrantas, Minggu (3/6/2018).

"Zaman globalisasi dan kemajuan IT, menempatkan  mahasiswa sebagai leader opinion. Oleh sebab itu seorang mahasiswa tidak hanya dituntut memperkuat intelektualitas, melainkan juga integritas, sekaligus identitas kepribadian, menangkal ekses negatif dari IT dimana ruang privasi dan publik semakin samar, bentengi dengan iman dan taqwa serta bijak menggunakan teknologi IT termasuk gadget," ujar Datuk Gindo Smajo berpesan dihadapan lebih kurang empat ratus mahasiswa Pekanbaru asal Kampar.

Selain itu, pria yang saat ini menjabat Kepala Dinas Koperasi UMKM Kota Pekanbaru, menambahkan, mahasiswa juga dituntut berkontribusi dalam membangun daerah.

"Berikan kontribusi nyata untuk membangun kampung kita, negeri bersejarah asal mula nusantara" pinta mantan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru ini.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia, Muhammad Qodri, mengatakan, buka bersama yang dilaksanakan sebagai sarana mempererat tali silaturahmi.

"Buber ini luar biasa karena undangan yang kami sebarkan hanya 200 orang, yang hadir dua kali lipat. Ini kesempatan kami bersilaturahmi sesama mahasiswa satu kampung dan dengan tokoh-tokoh masyarakat kami," tutupnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar