Sosbud

Terapkan Delapan Fungsi Keluarga, Kualitas Penduduk akan Meningkat

news-details
Sosbud
Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahayadi S.Si lantik Forum Koalisi Kependudukan Kota Pekanbaru

Linkarfakta, PEKANBARU - Berhasilnya suatu daerah dalam pembangunan, ditentukan oleh kualitas penduduk yang bagus. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan kualitas penduduk, delapan fungsi keluarga harus diterapkan.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru, Muhammad Amin ketika membuka kegiatan Bhakti Sosial IBI-KB-KES Tahun 2018 Tingkat Kota Pekanbaru, yang dilaksanakan di lapangan Belimbing, Jalan Belimbing, Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (9/5/2018) pagi.

"Penduduk merupakan titik central dalam pembangunan suatu daerah. Oleh sebab itu, laju pertumbuhan penduduk mesti dikendalikan. Dalam hal ini pengendalian kuantitas penduduk, maupun kualitas penduduk itu sendiri. Ini ukuran untuk keberhasilan pembangunan. Untuk meningkatkan kualitas penduduk ini, harus menerapkan delapan fungsi keluarga," ungkap Muhammad Amin dalam sambutannya.

Sebagaimana diketahui, delapan fungsi keluarga yakni, fungsi keagamaan, sosial budaya, cinta kasih, perlindungan, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi, serta pembinaan lingkungan.

Kegiatan Bhakti Sosial IBI-KB-KES dihadiri langsung oleh Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi S.Si, Ketua DPRD Pekanbaru, Polresta Pekanbaru, Kejari, Camat Marpoyan Damai, Kepala OPD, mengangkat tema, 'Bersempena Momentum IBI KB KES, Kita Jadikan Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Dan Menurunkan Angka Kelahiran Melalui Germas Dan Pelayanan Berkualitas'.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar