Pekanbaru

Camat Sukajadi Buka MTQ Kelurahan Kedung Sari

news-details
Pekanbaru
Pemukulan kompang menandai dibukanya MTQ Kelurahan Kedung Sari.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Camat Sukajadi, Abdul Barri SIP, Selasa (3/3/2020) pagi, buka Musyabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Kelurahan Kedung Sari. Perlombaan seni baca Al-Qur'an yang berlangsung satu hari ini dipusatkan di Masjid Baitul Muttaqin.

Camat Sukajadi, Abdul Barri SIP mengatakan, MTQ yang di gelar adalah MTQ yang ke enam dari tujuh kelurahan yang ada di Kecamatan Sukajadi.

"Dalam menjadikan Kota Pekanbaru sebagai kota smart city madani, pemerintah melaksanakan kegiatan MTQ secara rutin setiap tahunnya. Hal ini juga bertujuan untuk mengamalkan Al-Qur'an kepada generasi muda, serta menyalurkan bakat dan minat seni membaca Al-Qur'an," ujar Abdul Barri.

Kepada peserta, Abdul Barri berharap dapat menjadi qori-qoriah terbaik hingga ke tingkat nasional, dan mengharumkan nama Kota Pekanbaru.

"Teruslah berkarya, jaga kesehatan dan stamina tubuh, beri yang terbaik di kelurahan Kedung Sari ini," harap Abdul Barri.

Sementara itu, Lurah Kedung Sari, Zainidar Elvina SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemko Pekanbaru yang mendukung kegiatan MTQ Kelurahan Kedung Sari hingga berjalan lancar.

"Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan lancar, terimakasih kepada Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus MT dan Ibu Ketua TP. PKK Kota Pekanbaru, Hj. Asmita Firdaus yang telah mendukung kegiatan MTQ ini dan juga Camat Sukajadi beserta Istri Ica Barri dan seluruh Lurah yang berkenan hadir bersama masyarakat di wilayah RT 04/RW 02 dan jama'ah Masjid Baitul Muttaqin," ucap Nola, panggilan Lurah Kedung Sari.

Ditempat yang sama, Ketua pelaksana, H. Ridwan menambahkan, MTQ tingkat Kelurahan Kedung Sari kali ini diikuti 32 peserta yang berasal dari empat RW yang nantinya memperebutkan piala bergilir.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar