Pekanbaru

Dispora Pekanbaru Bentuk Kelas Olahraga Tingkatkan Prestasi Pelajar

news-details
Pekanbaru
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Tingkatkan prestasi bidang olahraga, khususnya olahraga tingkat pelajar, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru bentuk kelas olahraga.

Kelas olahraga yang sudah terbentuk didua SMP, yakni SMP 10 dan SMP 13, Dispora sendiri di 2019 telah merekrut sebanyak 50 pelajar didua SMP itu, masing-masing sekolah sebanyak 20 orang.

Program pengembangan olahraga tingkat pelajar ini disampaikan Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Senin (20/1/2020) pagi.

"Mulai tahun kemaren kita sudah membuat terobosan dengan membentuk kelas olahraga ditingkat SMP. Cabang olahraga yang dikembangkan yang dipertandingkan di O2SN SD dan SMP. Tahun ini mereka ikut bertanding O2SN SMP," terang Zulfahmi Adrian.

Pelajar yang direkrut, dikatakan Zulfahmi Adrian, adalah pelajar yang meraih juara di perlombaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional  (O2SN) tingkat Sekolah Dasar.

"Kemaren rekrutmennya kita yang juara O2SN SD atau yang punya minat dan bakat dibidang olahraga," ujar pria yang juga menjabat Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru ini.

Selain berkompetisi di O2SN, pelajar yang direkrut itu nantinya juga mengikuti  berbagai kompetisi yang dilaksanakan oleh Dispora Pekanbaru.

"Kita juga akan menjaring bibit-bibit atlit usia pelajar untuk mengikuti Pobda. Nanti ada juga kegiatan kompetisi yang kita laksanakan. Itu upaya yang dilakukan. InsyaAllah kita optimis (dengan prestasi olahraga). Olahraga ini salah satu cara untuk mencapai cita-cita. Jadi jangan ragu untuk menekuni bidang olahraga," ucap Zulfahmi Adrian.

Diketahui, pelajar yang telah direkrut, nantinya akan mengikuti berbagai perlombaan di O2SN, diantaranya Pencak Silat, Buku Tangkis, Renang, Takraw dan Futsal.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar