Pekanbaru

Wawako Bersama Wagubri Hadiri Potang Balimau

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution bersama Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi serta elemen masyarakat ikuti prosesi Potang Balimau di ruang terbuka Rumah Singgah Tuan Kadi, Kelurahan Kampung Bandar, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Minggu (5/5/2019) sore. Kegiatan ini adalah tradisi jelang Ramadan di Kota Pekanbaru.

Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution menilai tradisi Potang Balimau sangat baik untuk dilestarikan. Sebab ada banyak makna dalam penyelenggaraan Potang Balimau dalam menyambut bulan suci Ramadan 1440 H.

Ia juga menilai penyelenggaraan Potang Balimau dari tahun ke tahun sudah cukup baik. Namun harus ditingkatkan keamanannya. Sebab banyak masyarakat yang ikut dan berada di tepi sungai.

"Penyelenggaraan sudah cukup bagus. Apalagi yang datang tidak cuma dari Pekanbaru, maka diharapkan pengelolaan makin baik," jelasnya.

Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mengaku ada sejumlah perubahan dalam penyelenggaraan petang megang di Kota Pekanbaru. Awalnya ziarah digelar di pekamaman umum. Saat ini ziarah diigelar di Pemakaman Marhum Pekan.

Ia menilai kegiatan ini punya makna menyucikan diri. Ada hikmah yang bisa diambil dengan memperbanyak berdoa kepada Allah. 

"Ramadan harus diawali dengan hari yang bersih, agar bsia menjalani ramadan dengan baik," terangnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru, Nurfaisal menyebut bahwa kegiatan ini juga diisi dengan momen berbagi. Mereka berbagi dengan 20 anak yatim di Kampung Bandar.

Ada 10 anak lelaki dan 10 anak perempuan dalam santunan jelang Ramadan 1440 H.

Mereka juga memperoleh kain sarung dan mukena.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar