Advertorial

Tertarik Konsep Smart City, India-Pemko Jajaki Kerjasama

news-details
Advertorial
Pertemuan Konsulat Jendral India di Medan, Raghu Gururaj dengan Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan Kota Pekanbaru, Masriyah berlangsung diruang rapat MPP, Jum'at (17/1/2020).

Linkarfakta.com,Pekanbaru - India tertarik dengan konsep smart city yang diterapkan di Kota Pekanbaru. Oleh sebab itu, India akan menjajaki kerjasama berbagai bidang dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Ketertarikan negara luar bekerjasama dengan pemerintah kota dibuktikan dengan kunjungan yang dilakukan Konsulat Jendral India di Medan, Raghu Gururaj ke gedung Mall Pelayanan Publik (MPP), Jum'at (17/1/2020).

Ketika itu, Raghu Gururaj disambut langsung oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Pekanbaru, Masriyah. Mereka mengadakan pertemuan di Ruang Rapat MPP Pekanbaru.

Diketahui, India tertarik untuk mengembangkan bisnis di Kota Pekanbaru. Mereka berencana mendatangkan delegasi bisnis untuk menjajaki kerjasama di berbagai bidang dengan pemerintah kota.

Apalagi delegasi bisnis dari India berencana melalukan pertemuan bussiness to bussiness dengan Kadin Pusat pada awal tahun 2020 ini. Ada rencana delegasi bisnis berikutnya bakal mendatang Kota Pekanbaru.

"Nanti kita berencana mendatangkan delegasi bisnis ke Pekanbaru," terang Raghu Gururaj dalam pertemuan di ruang raoat MPP Pekanbaru, Jum'at (17/1/2020).

Menurutnya, kerjasama ini seiring dengan berkembangnya perekonomian di India saat ini. Ia mengaku tertarik dengan konsep smart city yang diterapkan di Pekanbaru.

Raghu menyebut bahwa seratus kota di India juga bakal menjadi smart city. Ia menyadari bahwa mewujudkan smart city butuh persiapan di berbagai lini.

Dirinya mengaku sudah mendatangi sejumlah kota di Sumatera. Ia menilai Pekanbaru perencanaan yang bagus dalam tata kota.

Ia pun tertarik merancang adanya sister city Pekanbaru dengan sejumlah kota di India. "Kami melihat Pekanbaru sudah layak menjadi smart city," paparnya.

Kedatangan konsulat jendral India ke Pekanbaru dalam rangka rencana kerjasama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru. Apalagi konsulat jendral
sudah melakukan kerjasama dengan sejumlah daerah di Sumatera.

"Kita berharap nantinya bakal terjali  kerjaama antara Pemerintah Kota Pekanbaru dan India," ujar Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kota Pekanbaru, Masriyah dalam pertemuan ini.

Ia menjelaskan bahwa pemerintah kota siap bekerjasama di berbagai bidang dengan India. Pemerintah kota juga sedang mengembangkan Kawasan Industri Tenayan (KIT).

India punya peluang untuk berinvestasi di sana. "Tentu kita harapkan nantinya ada tindak lanjut untuk kerjasama dengan India," ulasnya.(Advertorial)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar