Advertorial

Pemko Raih Prestasi Membanggakan Dari KemenPAN-RB

news-details
Advertorial
Wako Pekanbaru Dr. H. Firdaus, ST, MT didampingi Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, H Muhammad Jamil, MAg, MSi menerima penghargaan dari Menpan RB Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Pemko Pekanbaru

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Prestasi membanggakan kembali diraih Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Kali ini  penghargaan tingkat nasional diperoleh salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko, dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru.

Penghargaan Predikat Kategori Prima dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dengan nilai tertinggi A disematkan pada DPMPTSP. 

Penghargaan ini adalah hasil evaluasi dari Kemenpan RB tentang layanan publik yang ada di Indonesia. Tim dari Kemenpan RB sudah melakukan penilaian di Kota Pekanbaru. Hasil evaluasi pelayanan publik memperoleh nilai tertinggi yakni A. Proses penyerahan apresiasi ini berlangsung di Hotel Aston, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Kamis (7/11). 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo menyerahkan langsung kepada Walikota (Wako) Pekanbaru, Dr. H Firdaus, MT. Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, H Muhammad Jamil MAg MSi hadir mendampingi.
Penghargaan diserahkan kepada unit penyelenggaraan pelayan publik yang mendapat hasil evaluasi dengan predikat A yakni Pelayanan Prima, sebanyak 5 unit pelayanan publik. 

Sementara 37 unit pelayanan publik mendapat predikat sangat baik. Lima daerah ini adalah DPMPTSP Kota Pekanbaru, DPMPTSP Provinsi Riau, DPMPTSP Kota Bagor, DPMPTSP Jawa Barat dan Disdukcapil Kabupaten Pariaman.

''Pemberian ini untuk memberikan motivasi kepada daerah yang secara serius mereformasi birokrasinya dan mengoptimalkan layanan kepada masyarakat,'' kata Menteri Pan RB Tjahjo Kumolo.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT mengucapkan rasa syukur usai menerima apresiasi ini. Penghargaan ini memperlihatkan upaya Pemko Pekanbaru memberi layanan publik yang prima kepada masyarakat. Satu wujudnya adalah Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

''Ini adalah upaya kami memberikan pelayanan prima dalam layanan publik,'' kata Dr Firdaus usai menerima penghargaan.

Dirinya berpesan agar DPMTSP Kota Pekanbaru terus meningkatkan layanan prima bagi masyarakat. Pemko Pekanbaru juga terus berbenah untuk layanan kesehatan di RSD Madani Kota Pekanbaru. Begitu juga pelayanan kependudukan dan catatan sipil di Disdukcapil Kota Pekanbaru.'

'RSD Madani dan Disdukcapil harus terus berbenah dan perbaiki layanan untuk masa mendatang,'' urainya. 

Wako Pekanbaru juga mengingatkan pesan dari Menpan RB. Satu pesan yakni jajaran pemerintah kota harus meningkatkan kualitas SDM.' 'Ini sesuai pidato Menpan RB. Sumber daya yang ada harus berbenah, mereka yang tidak berubah untuk benahi pelayanan silahkan minggir,'' tegasnya.

Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru Muhammad Jamil menyampaikan bahwa jajarannya siap meningkatkan layanan. Ia memastikan bahwa pelayanan di MPP Pekanbaru memiliki SDM terbaik. Mereka juga menyiapkan sarana dan prasarana yang nyaman. Apalagi sistem di MPP Pekanbaru sudah terintegrasi. ''Kami berupaya untuk meningkatkan layanan prima,'' singkatnya.(Advertorial)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar