Pekanbaru

DPP Pekanbaru Diminta Cari Solusi Agar Harga Sembako Stabil

news-details
Pekanbaru
Ilustrasi sembako. Net

Linkarfakta.com,PEKANBARU - DPRD Kota Pekanbaru meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) Kota Pekanbaru cari solusi agar harga kebutuhan sembilan bahan pokok (sembako) di Kota Pekanbaru tetap stabil.

Ini disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri menjawab pertanyaan media terkait
mahalnya harga sembako yang dikeluhkan masyarakat, Senin (15/7/2019). Seperti harga cabe, bawang, daging ayam potong, hingga sayur mayur yang masih mahal disejumlah pasar tradisional.

"Kita minta pemerintah turun kelapangan, kenapa harga sejumlah kebutuhan masih mahal pasca lebaran kemaren. Jika memang karena keterbatasan stok atau karena kondisi lain, tentunya ada kebijakan yang perlu diambil. Kasian masyarakat kita ditengah banyaknya keperluan yang harus dipenuhi seperti anak masuk sekolah, disitu juga harga kebutuhan pokok melambung," ungkap Azwendi.

"Kita minta diberikan solusi agar harga sembako kembali stabil, karena didaerah-daerah lain malah tidak begitu bergejolak, malahan untuk harga ayam malah anjlok. Disamping itu, kita rasa untuk menekan harga perlu dilakukan operasi pasar yang digelar oleh pemerintah. Karena ini sangat membantu masyarakat," tutupnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar