Pekanbaru

Pemasangan Lampu Hemat Energi oleh Dishub Hemat Tagihan Listrik

news-details
Pekanbaru
Plt Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - 13 Ribu lampu Hemat Energi yang telah dipasang Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru untuk Penerangan Jalan Umum (PJU), mampu mengurangi beban tagihan listrik Rp1 miliar Rp2 Miliar per bulan. 

Ini dikatakan Plt Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Pekanbaru, Yuliarso kepada media, Kamis (2/5/2019) pagi.

"Dari total 23 ribu lampu hemat energi yang akan kita ganti untuk PJU, saat ini kita sudah mengganti nya ke lampu hemat energi sebanyak 13 ribu yang sudah terpasang. Penggantian itu akan terus kita lakukan, dengan melibatkan pihak PLN juga tentunya, dan paling tidak ini sudah pasti ada penurunan, untuk tagihan listrik ke pemko Pekanbaru sendiri. Ini mampu mengurangi tagihan ke Pemko Pekanbaru sendiri, Rp1 miliar sampai Rp2 miliar per bulannya," ungkap Yuliarso. 

"Saat ini tagihan listrik setelah kita melakukan penggantian ke lampu hemat energi, angka tagihan berkisar Rp10 miliar sampai Rp11 miliar per bulannya untuk PJU ini, sementara pada tahun 2018 lalu mencapai Rp12,5 miliar perbulannya, tentu ini mengalami penurunan yang cukup besar," tambahnya.

Disampaikan pula, untuk audit dari BPKP belum dilakukan, namun di berita acara telah disepakati, untuk dikerjakan terlebih dahulu untuk keseluruhan.
Dan ini memakan waktu kata Yuliarso. 

"Nanti dalam tahap mediasi kembali akan kita rumuskan, apakah harus dibayar keseluruhan, atau cukup yang baru terpasang saja, sehingga proses pembayarannya dapat kita lakukan dengan sesuai undang-undang yang berlaku," terang Yuliarso.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar