Pekanbaru

Pesta Siaga Riau, Kwarcab Pramuka Pekanbaru Utus Dua Barung

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Turut berpartisipasi dalam pesta siaga tahun 2019 Provinsi Riau, Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Pekanbaru mengutus dua kelompok kecil (Barung). Yang mana dua kelompok  terbagi pada Barung Merah dan Barung Putih.

Pelepasan Kontingen Kwarcab Kota Pekanbaru ini dipimpin langsung oleh Ketua Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru, DR H Azharisman Rozie MSi.

Azharisman Rozie usai pelepasan kontingen kepada media menyampaikan, tujuan dari Pesta Siaga Pramuka untuk mempererat silaturahmi, serta melatih kecakapan dasar kepramukaan.

"Ini untuk menjalin silaturahmi antara sesama anggota Pramuka Siaga se Provinsi Riau. Kedua melatih kecakapan dasar kepramukaan bagi siaga.  Ketiga untuk lebih mengenal lingkungan. Untuk itu Kwarcab Kota Pekanbaru berpartisipasi dalam Pesta Siaga tahun 2019 Provinsi Riau, yang mana dibuka langsung oleh Gubernur Riau, Minggu (28/4/2019)," ungkap Haris, panggilan KaKwarcab Pekanbaru.

Dijelaskannya, Barung Merah diisi anggota siaga pria, sedangkan Barung Putih diisi anggota siaga wanita. "Dua barung ini tergabung dalam satu perindukan, yaitu perindukan utusan atau Kontingen Kwarcab Kota Pekanbar. Satu Barung terdiri dari delapan orang anggota. Sebagai KaKwarcab saya berpesan, pertama jaga kesehatan, kedua jaga kekompakan dan silaturahmi dan yang ketiga jaga sholat," ujarnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar