Nasional

Wako Pekanbaru Jadi Narasumber di Seminar Penanganan Sampah di Bali

news-details
Nasional
Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT terima penghargaan di acara seminar nasional.

Linkarfakta.com,BALI - Komite Pengusaha UMKM Bersatu Indonesia Komitu) menggelar seminar nasion di Sanur Bali, Sabtu (23/2/2019). Dalam acara seminar dengan tema 'Kiat dan Strategi Menghadapi Armageddon Sampah Indonesia", Walikota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT menjadi narasumber utama.

Diketahui, acara yang berlangsung saat itu bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, serta Kementerian UMKM & Koperasi.

"Seminar ini sangat penting sekali, terutama bagi generasi muda atau enterpreneur muda yang harus peduli dengan kebersihan lingkungan khususnya dalam pengelolaan sampah. Ini juga untuk mendukung cita-cita pemerintah pusat dalam mewujudkan pencapaian Negara Indonesia Bersih," ujar Firdaus. 

Dalam acara, orang nomor satu di Kota Pekanbaru itu memberi pencerahan terkait penanganan sampah, saat ini tidak zamannya untuk dijadikan menjadi sesuatu yang dipermasalahkan. Pasalnya, penanganan persoalan sampah, khususnya di Kota Pekanbaru, sampah dapat dijadikan sesuatu yang bernilai ekonomis yang memilili harga jual di tengah masyarakat.

"Dengan kepedulian kita kepada lingkungan dan cinta kita dengan lingkungan, kita dapat menjadikan sampah bukan lagi jadi masalah. Tapi, bagaimana kita dengan pola pikir kita yang baru bahwa sampah juga memiliki nilai ekonomi yang dapat kita kelola dengan baik," ujarnya.

Acara diresmikan langsung oleh Kepala Direktorat Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Bidang Pengelolaan Sampah Limbah dan Bahan Beracun Berbahaya (PSLB3), Rosa Vivien Ratnawati SH MSc.

Turut hadir, Staf Ahli Mentri Bidang Hubungan Antar lembaga, Ir Luhur Pradjarto,  dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bali, I Made Teja.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar