Pekanbaru

Pengembangan Kampung KB, Disdalduk Fokus Bina PAUD

news-details
Pekanbaru
Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin.Linkarfakta.com

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Untuk pengembangan Kampung KB, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik), Camat, serta Lurah, terutama dalam hal pembinaan balita. Pembinaan dilakukan terkait materi pengembangan balita.

Ini disampaikan Kepala Disdalduk KB Kota Pekanbaru, Muhammad Amin saat di wawancara, Selasa (29/1/2019) pagi.

"Momentum pengembangan
Kampung KB, kita saat ini bersama Lurah Melebung dan Camat Tenayan Raya menggesa bagaimana masyarakat, terutama dalam membina keluarga balita, kita bisa meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dari anak-anak balita kita untuk diberikan materi-materi melalui PAUD, karena disana tidak ada PAUD (Melebung), maka berkordinasi dengan Disdik meningkatkan pengetahuan. Kita berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan. Alhamdulillah disana sudah ada PAUD nya," ungkap Muhammad Amin kepada Linkarfakta.com di Kantor Walikota Pekanbaru.

"Yang jelas tenaga pengajarnya (PAUD), bukan materi sosialisasi KB. Materi yang disiapkan materi pengembangan balitanya," jelas Muhammad Amin.

Dikatakan Amin, dalam program Disdalduk KB, wajib membina balita.

"Yang jelas sasaran kita dalam pembinaan keluarga itu, wajib membina juga balitanya, ujungnya PAUD. Bagaimana kita menjadikan ber KB yang HI, artinya ber KB yang holistik, integratif. Artinya dalam pelayanan kb itu membina keluarga balitanya, ada posyandunya, ada PAUD nya. Ini agar masyarakat di Melebung tidak termarjinalkan. Makanya kita turun kesana. Sudah tiga kali kita turun ke Melebung," terangnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar