Hampir Rampung

Penampakan Fisik Jembatan Siak IV Di Pekanbaru

news-details
Daerah
Jempatan Siak IV dari udara

 

LinkarFakta.com - PEKANBARU - Proyek pembangunan jembatan Siak IV hampir rampung dari berbagai tekhnis pekerjaan. Bahkan terlihat dari udara, jembatan yang menghubungkan Kecamatan Senapelan dan Rumbai Pesisir Pekanbaru ini terlihat sudah tampak terbentang.
 

"Alhamdulillah, sekarang sudah hampir rampung. Sekarang memang masih tahap finishing. Insya Allah jembatan ini dalam waktu tidak lama lagi sudah bisa digunakan," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau Dadang Eko Purwanto, Kamis (17/1/19).
 

Ada pun tahap finishing pekerjaan yang saat ini sedang dikerjakan yakni pemasangan kabel baja terakhir yang berfungsi menahan beban jembatan. Sementara untuk pemasangan main span 00 atau bentang utama terakhir dijadwalkan paling lambat 25 Januari mendatang. Jika pemasanganvmain span 00 ini sudah terpasang, maka selanjutnya baru dilakukan pengaspalan.
 

"Penutup MS (Main Span) 00 belum terpasang. Dalam rentang tanggal 22 atau 25 nanti dipasang. Sekarang dilakukan pemasangan kabel terakhir. Dalam satu tempat itu ada 55 kabel semua," ungkap Dadang.
 

Diperkirakan, sebelum 9 Februari nanti, semua pekerjaan proyek jembatan Siak IV semua sudah tuntas. Setelah itu, baru masuk tahap loading tes atau uji beban kekuatan jembatan. Dimana, pihak Kementerian PU sendiri sudah memberikan lampu hijau.
 

"Berdasarkan informasi dari Yunan (Kabid Jalan dan Jembatan) tim dari Kementerian PU sudah memberikan lampu hijau dilakukan uji jembatan. Kalau semuanya tahapan sudah tuntas, tinggal kita laksanakan saja lagi; papar Dadang.(link/net) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar