DPRD Pekanbaru Sahkan 4 Ranperda Menjadi Perda

PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru sahkan 4 rancangan peraturan daerah (ranperda) menjadi peraturan daerah (perda) melalui sidang paripurna ke-1 nasa sidang III tahun 2019, di ruang rapat paripurna gedung DPRD setempat, Minggu (1/9/2019) malam.

Keempat peraturan yang baru disahkan itu di antaranya Perda tentang Sistem Penyediaan Air Minum, Perda tentang Izin Membuka Tanah, Perda Pembentukan Kecamatan dan Perda tentang perubahan atas Perda Kota Pekanbaru No.3 tahun 2011 tentang Pajak Penerangan Jalan.

Pengesahan dilakukan setelah mendengarkan laporan dari empat pansus (panitia khusus) DPRD Kota Pekanbaru terhadap empat ranperda tersebut. Mayoritas anggota pansus menyetujui keempat ranperda tersebut.

"Selama pembahasan ada dinamika. Namun saat ini sudah bisa disahkan. Kita apresiasi dengan pengesahan ini," ujar Walikota Pekanbaru Firdaus usai paripurna.

Menurut walikota, dinamika selama pembahasan itu merupakan seni dalam penyampaian pendapat. Hal ini sesuai dengan pandangan dalam tugas masing-masing.
Untuk itu, walikota menilai persoalan itu tidak bisa dilihat hanya dari satu sudut pandang. Namun harus dilihat dari sudut pandang berbeda. 

"Kalau kita satu sudut pandang, kita tidak bisa melihat semua potensi yang ada," ujarnya. 

Empat perda tersebut merupakan kado dari sisa masa jabatan Anggota DPRD Pekanbaru 2014-2019. Pasalnya, anggota dewan terpilih periode 2019-2024 akan dilantik pada 6 September mendatang.(galeri) 

Walikota Pekanbaru Firdaus dan Ketua DPRD Sahril, menandatangani draf pengesahan Ranperda yang telah disahkan menjadi perda.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyampaikan laporan pada paripurna pengesahan 4 Ranperda menjadi Perda.

Anggota DPRD Pekanbaru menghadiri paripurna pengesahan 4 ranperda menjadi perda.

Anggota DPRD Pekanbaru Dian Sukheri menyampaikan pandangan umum fraksi pada pengesahan 4 ranperda menjadi perda.

Anggota DPRD Pekanbaru menghadiri sidang paripurna.

Anggota DPRD Pekanbaru Pangkat Purba menyampaikan pandangan umum fraksi pada pengesahan 4 ranperda menjadi perda.

Walikota Pekanbaru Firdaus menyerahkan penghargaan kepada Anggota DPRD Pekanbaru periode 2014-2019.

Walikota Pekanbaru Firdaus, menyerahkan penghargaan kepada anggota DPRD Kota Pekanbaru periode 2014-2019.

Walikota Pekanbaru Firdaus foto bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Pekanbaru

You can share this post!