Pekanbaru

Wali Kota Lounching Pos Ronda Terintegrasi di Kelurahan Kampung Baru

news-details
Pekanbaru

PEKANBARU-Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT melaunching pos ronda terintegrasi di Jalan Kuras RT 02 RW 01 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Senapelan, Selasa (9/10/2018) malam. 

 

Wali Kota mengapresiasi setinggi-tingginya atas pelaksanaan lounching ronda terintegrasi tersebut sebagai bentuk penguatan terhadap aspek kenyamanan, ketentraman, dan keamanan bagi masyarakat.

 

"Permasalahan ketentraman dan keamanan selama ini seolah-olah hanya menjadi tanggung jawab aparat keamanan saja. Intensitas ronda atau siskamling semakin menurun. Padahal ronda dan gotong royong telah melekat sebagai salah satu budaya bangsa yang telah berkembang dari berabad-abad yang lalu di Indonesia," ujar Wali Kota.

 

Oleh Karena itu, atas nama pemerintah Pekanbaru Wali Kota mengapresiasi setinggi-tingginya pelaksanaan Laughing Ronda Terintegrasi Yang Dilaksanakan Malam Ini. Sebagai Bentuk Penguatan Terhadap Aspek Kenyamanan, Ketentraman , Dan Keamanan Masyarakat dilingkungan Kelurahan Kampung Baru. Kami juga menyampaikan apresiasi atas Gagasan yang direalisasikan dalam Pelaksanaan Diklat PIM IV Oleh Saudari Yeni Erita, S.Sos Yang Menjabat Sebagai Kasi Pemerintahan, Ketentraman , Ketertiban Yang Juga Sekaligus Menjabat Sebagai Project Leader Kegiatan ini telah melakukan inovasi dari masyarakat yang telah bekerjasama dengan para pemangku kebijakan dan para pelaku usaha sehingga terlaksana lounching ronda terintegrasi ini di Kelurahan Kampung Baru.

 

Adapun keturutsertaan para pelaku usaha yang mendukung dan mensukseskan kehadiran ronda terintegrasi ini direalisasikan dengan memberikan alat komunikasi berupa 15 Handy Talky (HT) untuk membantu pelaksanaan ronda terintegrasi di lingkungan Kelurahan Kampung Baru.

 

Wali Kota pun diberikan kesempatan untuk memakaikan rompi dan memberikan HT ke sejumlah petugas ronda secara simbolis, dan turut menggunakan langsung alat komunikasi tersebut pertanda ronda terintegrasi berjalan dengan baik. (link) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar