Advertorial

Layanan MPP Pekanbaru Jadi Acuan Kejati Riau

news-details
Advertorial
Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT berbincang dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, Mia Amiati disela peninjauan layanan di MPP Pekanbaru, Rabu (8/1/2020) pagi.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Mall Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman jadi daya tarik berbagai daerah untuk dijadikan percontohan. Tak terkecuali Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Kejati akan menjadikan MPP sebagai acuan untuk membangun Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dilingkungan Kejati Riau.

Ini terbukti dari kunjungan dalam rangka studi banding yang dilakukan Kepala Kejati Riau, Mia Amiati beserta rombongan yang diikuti seluruh asisten dilingkungan Kejati, Rabu (8/1/2020) pagi ke MPP.

"Saya dan seluruh asisten datang untuk kegiatan studi banding. Karena kami akan membangun PTSP yang memenuhi standar nasional. Artinya kejaksaan kedepan harus memberikan pelayanan terbaik, seperti yang dicontohkan disini. Semua akan dilayani dengan baik, baik dalam hitungan menit dan jam. Tidak lagi berhari-hari," terang Mia Amiati.

"Sangat banyak yang menarik. Karena semua terlayani dengan cepat dan tepat, semua masyarakat terlayani dengan puas. Disini kecepatannya sangat bisa dijadikan acuan. Karena tidak perlu berhari-hari lagi dan menunggu dengan tertib sesuai dengan antrian dan juga semua akses bisa terlayani dengan baik. Yang tidak enak badan pun ada polikliniknya," terang Mia Amiati.

Kunjungan pagi itu disambut langsung Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT didampingi Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM. Noer MBS, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Muhammad Jamil, serta beberapa kepala dinas.

Pagi itu, rombongan mengitari MPP melihat kondisi pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Ditempat yang sama, Wali Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, MT menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan rombongan Kejati Riau.

"Ini bagi kita, terutama MPP, kepercayaan begitu tinggi yang diberikan. Ini tentu akan berdampak positif pada masyarakat. (Pelayanan) Ini membuktikan baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota, tidak hanya retorika, tetapi bagaimana kita berupaya mewujudkan pelayanan yang lebih cepat dan lebih mudah," ucap wali kota Pekanbaru.

Dalam kesempatan itu wali kota menyampaikan, seluruh layanan ada di MPP, baik layanan pemerintah kota, provinsi, vertikal, asosiasi, BUMN maupun BUMD.

"Alhamdulillah MPP kita ini oleh bapak Menpan sudah menjadi role model nasional. Baik dalam pelayanan maupun tenan. Kitalah yang paling lengkap. Baik pemerintah kota, provinsi, vertikal, asosiasi, BUMN ataupun BUMD, semua tergabung disini. Kita tidak akan berhenti berinovasi. Kuncinya adalah kreatifiti dan inovasi. Tiada hari tanpa berinovasi," tutupnya.(Advertorial)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar