Pekanbaru

Anggota DPRD Pekanbaru Imbau Masyarakat Bijak Bermedsos

news-details
Pekanbaru
Zulkarnain

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Masyarakat diharapkan bijak dalam menggunakan media sosial, seperti facebook, twitter, instagram dan sejenisnya. Ditambah saat ini tahun politik 2019.

Seperti diungkapkan salah seorang anggota DPRD Kota Pekanbaru
Zulkrarnain Sag. Disebutkan, kita harus bijak dalam berkomentar, sebab masyarakat yang mayoritas melayu sangat menjujung tinggi nilai kesopanan.

"Sekarang banyak kita lihat di media sosial gara-gara mendukung salah satu calon, baik calon legislatif calon presiden sesama masyarakat malah ribut, tidak bertegur sama, kita tidak mau ini terjadi di daerah kita. Ini Tahun politik, masyarakat harus bijak gunakan medsos seperti Facebook, berkomentarlah dengan sopan dan dengan kata-kata yang baik tanpa menyinggungkan perasaan orang lain, tidak menyinggung SARA atau menjelekkan nama baik seseoarang," ungkap Zulkarnain kepada wartawan, Jumat (25/12/2019).

Dikatakannya, berbeda pilihan politik hal yang wajar. Namun kita harus tetap menjaga silaturahmi dan ukhwah serta menjaga NKRI.

Politisi PPP ini juga mengatakan, ada 6 hal yang harus menjadi refrensi bagi netizen dalam menentukan pilihan calon pemimpin masa depan. Pertama adalah kekuatan akidah, kekuatan ibadah, kekuatan ukhwah (persaudaraan), kekuatan wawasan, kekuatan ekonomi dan terkahir adalah kekuatan politik.

Dalam kesempatan ini, masyarakat di imbau untuk ikut menyukseskan terselenggaranya Pemilu yang aman, damai dan sukses. Selain itu, masyarakat juga diingatkan untuk tidak tergiur dan terlibat dalam money politic atau politik uang serta menggunakan hak pilih pada tanggal 17 April mendatang agar memilih calon legislatif dan calon presiden periode 2019-2024 mendatang.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar