Pekanbaru

Pajak WP tak Terpungut di Pekanbaru Capai Ratusan Juta Perbulan

news-details
Pekanbaru
Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.Linkarfakta.com

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Berdasarkan informasi dari pihak Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, ratusan pajak tak terpungut (kerugian) dari objek pajak hotel mencapai ratusan juta perbulan. Ini diketahui setelah dilakukan pemasangan tapping box (alat perekam transaksi) disejumlah hotel.

Ini diakui Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin, Senin (21/1/2019) pagi.

Diungkapkan Ami, panggilan Kepala Bapenda, selain ratusan juta potensi kerugian, juga diketahui ada sekitar 20 objek pajak yang tak jujur dalam melaporkan pajaknya.

"Pemasangan tapping box masih jalan. Lebih kurang yang sudah terpasang 300. Kita sudah punya data siapa yang selisih bayar, berfariasi. Menurut tapping ada yang kurang bayar sampai Rp 67 juta, ada Rp 18 juta perbulannya," jelas Zulhelmi Arifin.

"Kita sekarang dalam proses pemeriksaan WP. Tapping ini sangat bermanfaat bagi kita. Kita sudah punya pengujian informasi laporan pajak.
Sekitar 20 ada (WP tak jujur). Itu masih dalam proses pemeriksaan (ditanya angka kerugian). Ada ratusan juta. Potensi pajak yang tak terpungut perbulannya. Ini untuk yang saya pasang tapping. Belum lagi pemeriksaan yang reguler," ucapnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar