23 Warga Palestina Luka-Luka

Adu Jotos, Pasukan Israel dengan Demonstran Palestina

news-details

LinkarFakta.com - Gaza - Bentrokan antara pasukan Israel dengan para demonstran Palestina kembali terjadi di sepanjang perbatasan Jalur Gaza. Setidaknya 23 warga Palestina terluka dalam insiden itu.

Ashraf al-Qedra, juru bicara Kementerian Kesehatan Gaza menyatakan seperti dilansir Press TV, Sabtu (5/1/2019), pasukan Israel menggunakan peluru timah panas dan gas air mata terhadap para demonstran yang berunjuk rasa di sebelah timur Jalur Gaza pada Jumat (4/1) waktu setempat.


Menurut Kementerian, 14 demonstran terluka dalam bentrokan itu. Begitu pula dengan tujuh petugas paramedis dan seorang jurnalis Palestina.

Ketegangan terus memanas di dekat pagar yanng memisahkan Gaza dari wilayah-wilayah pendudukan Israel sejak 30 Maret lalu, yang menandai dimulainya aksi-aksi demo warga Palestina. Dalam aksinya, warga Palestina menuntut hak untuk kembali ke rumah-rumah mereka sebelum mereka terusir oleh pasukan Israel.


Menurut angka terbaru yang dirilis Kementerian Kesehatan Gaza, sejauh ini, lebih dari 240 warga Palestina telah tewas dan lebih dari 20 ribu orang lainnya luka-luka dalam bentrokan-bentrokan yang terjadi di Gaza. (link /net) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar