Pekanbaru

Atasi Banjir, Lurah Bambu Kuning Koordinasi dengan PUPR Keruk Anak Sungai

news-details
Pekanbaru
Pengerukan oleh pihak kelurahan.(linkarfakta)

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Pihak Kelurahan Bambu Kuning bersama Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Kamis (3/1/2018), melakukan pengerukan anak sungai. Pengerukan ini dilakukan menindaklanjuti keluhan masyarakat terkait banjir yang terjadi beberapa pekan lalu.

"Ini menindaklanjuti permohonan masyarakat (pengerukan anak sungai). Pembersihan kita dari kelurahan, melanjutkan permohonan mereka (masyarakat) ke Dinas  PUPR, menindaklanjuti banjir beberapa pekan yang lalu," terang Lurah Bambu Kuning, Samauri SE ketiga ditanya terkait pengerukan anak sungai.

"Ini upaya kita untuk mengurangi dampak banjir di Kelurahan Bambu Kuning, Kecamatan Tenayan Raya. Nantinya akan di arahkan ke muara Sungan Siak," sambungnya.

Lebih jauh dikatakan Samauri, ada empat RW yang akan dilakukan pembersihan. Namun saat ini baru tuntas dua RW.

"Ada 4 RW yang kita bersihkan yang bisa dilalui alat berat. Yang siap baru dua RW, dua RW lagi sedang pengerjaan. Kami dari aparatur kelurahan saat ini berupaya menampung keluhan-keluhan masyarakat dalam hal mengurangi persoalan-persoalan sosial masyarakat dan meningkatkan sinegi lintas sektoral, terutama kepada instansi terkait untuk mengurangi persoalan, seperti banjir dan sampah. Semoga yang sudah di programkan pak walikota sedikit demi sedikit bisa kita jalankan bersama-sama," urainya.

Selain itu dikatakan juga, pihak kelurahan melibatkan LPM, RT dan RW dalam mengatasi berbagai persoalan yang ada ditengah-tengah masyarakat.(LF)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar