Pekanbaru

Camat Tenayan Raya : Pengurusan PTSL Mudah dan Gratis 

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta - PEKANBARU - Program pendaftaran tanah sistem lengkap (PTSL) di Kecamatan Tenayan Raya pada tahun ini telah selesai diterbitkan untuk Kecamatan Tenayan Raya sebanyak 1.039 sertifikat. Dan akan di bagikan melalui kantor kelurahan masing-masing.

Camat Tenayan Raya Abdurrahman mengatakan tahun ini, target sertifikat tanah yang diterbitkan di Tenayan Raya sebanyak 6462 sertifikat. 

Untuk itu,  Camat Rahman Pada Selasa (8/5) mengharapkan peran aktif seluruh pihak mulai kelurahan, RW,  RT untuk mensosialisasikan PTSL ini dan membantu masyarakat dalam pengurusan syarat-syaratnya.Karena dalam program ini tidak di pungut biaya " kita mudahkan semua pengurusan, sehingga masyarakat mau mengikuti program ini, " ujarnya 

Disisi Lain, Warga Kelurahan Pematang Kapau,  Teguh Pribadi mengungkapkan ini merupakan program pemerintah sangat membantu masyarakat apalagi sekarang luas tanah yang diperbolehkan untuk mengikuti program  ini sampai 3000 meter, sedangkan tanah kita ukurannya hanya 300 sampai 400.

" Jadi sangat terbantu masyarakat yang memiliki tanah surat nya hanya masih di tingkat kelurahan dan kecamatan , " ujarnya 

Untuk itu,  Teguh kedepan berharap kepada pemerintah agar di tingkat kan luas bidang tanah, lebih terjangkau bisa ikut serta PTSL ini. " intinya saya sangat apresiasi kepada pemerintah semoga bisa di tingkat kan lebih baik, " harapnya.(link) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar