Pekanbaru

Kembangkan Kawasan Wisata, Walikota Pekanbaru Instruksikan Dinas PUPR Buat Rancangan Jalan

news-details
Pekanbaru
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dalam pengembangan kawasan wisata yang terletak di Kelurahan Agrowisata, Kecamatan Rumbai, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui organisasi perangkat daerah (OPD) terkait, lakukan berbagai upaya. Diantaranya rancangan jaringan jalan, hingga pembuatan saung.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi kepada media usai Launching Agrotek Farm System yang dipimpin langsung Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT, Sabtu (17/11/2018).

"Sesuai dengan hasil kegiatan tadi, pak walikota memerintahkan kita untuk melakukan perencanaan jaringan jalan yang ada. Insha Allah nanti kita akan coba untuk melakukan perencanaan jaringan jalan yang ada di kawasan Kelurahan Agrowisata ini, termasuk juga nanti jalan-jalan yang ada didalam kawasan agrowisata sendiri..," ungkap Indra Pomi.

"Kemudian kita nanti akan membuat zona-zona. Misalnya Zona Pisang.. Zona Mangga dan lain-lain. Nanti jalan-jalannya kita persiapkan," sambungnya.

Selain jalan, dikatakan Indra Pomi, pemerintah akan merevitalisasi Taman Bunga yang ada di Okura.

"Itu sesungguhnya Taman Bunga yang dikelola oleh para pemuda disana. Jadi beberapa waktu yang lalu viral di media masa, di facebook dan lain-lain, itu kita revitalisasi. Jadi melalui Bidang Pertamanan kita revitalisasi tamannya. Kemudian melalui binamarga kita siapkan jalan insfrastruktur yang ada disana. Kemudian kita juga akan menata saung-saung, tempat-tempat duduk para pemuda, anak-anak milenial, supaya mereka betah disitu," terang Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi.

Selain itu, daya tarik lainnya bagi pengunjung yang datang kawasan wisata, Pemko Pekanbaru melalui dinas terkait akan memasang Wifi.

"Mungkin nanti kedepan kita siapkan juga wifinya. Tapi secara struktur yang mengelola itu nanti Dinas Pariwisata. Kami hanya mendukung untuk bagaimana kawasan itu bisa menjadi kawasan pariwisata," ujar pria yang belum lama menjabat Kepala Dinas PUPR Pekanbaru ini.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar