Pekanbaru

Ini Hukuman Yang Diterima Personil Satpol PP Pekanbaru yang Tidak Disiplin

news-details
Pekanbaru
Tidak disiplin, dua personil Satpol PP Pekanbaru diguyur dengan air dan hormat bendera dihalaman Kantor Walikota Pekanbaru

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Berselang satu bulan, sudah empat personil Satpol PP Kota Pekanbaru mendapatkan hukuman ringan, berupa hormat bendera serta diguyur air hingga basah sekujur tubuhnya. Hukuman ini diberikan lantaran personil bersangkutan tidak disiplin dalam menjalankan tugas.

Kasat Pol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono ketika diwawancara di Kantor Walikota Pekanbaru, Kamis (8/11/2018) pagi, membenarkan hal tersebut.

"Dalam penegakan disiplin itu, kita harus memberikan tindakan, bukan hukuman. Kalau hukuman itu pengertiannya.., saya berikan suatu tulisan, kertas/tulisan, itu baru namnya hukuman," jelas Agus Pramono.

"Kalau tindakan itu berupa fisik.. itu hanya untuk mengingatkan saja kepada dia (anggota yang tidak disiplin,red). Bahwa dia melakukan pelanggaran.. bisa saja.. mungkin kadang-kadang Danton nya (Komandan Pleton,red) pushup situp. Tindakan itu juga mengingatkan pada dirinya, kita lakukan juga pembinaan fisik, mental, pembinaan ketahanan. Jangan cengeng jadi Satpol itu. Tidak boleh Satpol itu cengeng. Kita juga memperhatikan hak azazi manusia," sambungnya.

Kembali ditegaskan pria yang sebelumnya bertugas di kesatuan TNI, tindakan yang diambil terhadap personil yang tidak disiplin dalam menjalankan tugas, semata-mata mendidik agar lebih disiplin dalam bekerja.

"Tetapi saya fikir, semua tindakan itu sifatnya mendidik. Kalau dimandikan itu.. biar dia berubah.. hanya untuk mengingatkan saja. Kita ada tradisi menyiramkan air (di TNI,red), supaya menghilangkan dosa-dosanya. Mensucikan diri lebih tepatnya. Kita sucikan mereka, supaya hilang dosa-dosanya. Jangan berbuat lagi," ujarnya.

Sebagaimana informasi yang berhasil dihimpun, personil Satpol PP yang terkena hukuman, lantaran meninggalkan pos jaga pintu masuk bagian depan Kantor Walikota Pekanbaru.

"Saat pak Sekdako (HM Noer MBs,red) lewat, dilihat pos jaga kosong. Itu pada hari Jum'at bang. Pada hari Senin, mereka yakni Cecep yang bertugas jaga pada hari Jum'at sebelumnya, sudah pindah jaga ke pos belakang. Sementara Sukri dan Aidil yang gantian tugas di pos jaga depan yang kena imbasnya, di siram dengan air," ujar sumber yang enggan namanya dipublikasikan.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar