Pekanbaru

Ujung Tombak, Agus Pramono Sebut Satpol PP Pekanbaru Perlu Kartu BPJS Ketenagakerjaan

news-details
Pekanbaru
Kasat Pol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Dalam mengawal tegaknya peraturan daerah (Perda), Satpol PP berada paling depan dan tidak tertutup kemungkinan berisiko terhadap keselamatan diri. Oleh sebab itu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru membekali 370 tenaga harian lepas (THL) Satpol PP dengan kartu BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala Satuan (Kasat) Pol PP Kota Pekanbaru, Agus Pramono ketika diminta tanggapannya terkait kartu BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan pada anggotanya mengatakan, hal tersebut dirasa perlu, karena banyaknya resiko dalam melaksanakan tugas.

"BPJS Ketenagakerjaan itu, kita pemerintah memfasilitasi itu, karena banyanya resiko dalam melaksanakan tugas. Oleh karenanya, kita masukkan di BPJS, karena resikonya sangat mungkin terjadi, terhadap kita pegawai.., apalagi THL yang langsung diujungnya, yang langsung berhadapan..," ungkap Agus Pramono di wawancara di Kantor Walikota Pekanbaru, Rabu (7/11/2018) pagi, usai penyerahan secara simbolis kartu BPJS Ketenagakerjaan yang dipimpin langsung Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBs. 

"Tentu kita berfikir untuk kesejahteraan mereka.. apabila terjadi sesuatu tentu BPJS memberikan santunan atau memberikan biaya secara keseluruhan. Sampai berapapun akan diberikan biaya oleh mereka (BPJS). Ini memang pentig, supaya dia dalam bekerja semangat. Tetapi kita tidak menghendaki sebenarnya, masak kita mau kecelakaan, mengantisipasinya sudah kita berikan (BPJS)," sambungnya.

Ditegaskan Kasat Pol PP Kota Pekanbaru, pihaknya selalu siap dalam menjalankan tugas yang diamanahkan oleh pimpinan, dalam rangka mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan.

"Tugas mereka (personil Satpol PP,red) dalam perjanjian kerja saya, 1x24 jam siap untuk digerakkan. Kita atur delapan jam-delapan jam. Diluar itu, apabila diperlukan kita siap. Apalagi perintah pak wali, kita siap digerakkan sesuai dengan instruksinya, kita masuk dipanggilan 112, darurat, dalam rangka mengantisipasi kejadan-kejadian yang ada di Pekanbaru," terangnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar