Hukrim

Bocah 10 Tahun Tewas Dibakar Ibu Kandung

news-details
Hukrim
Ilustrasi

Linkarfakta.com,MANADO - Malang nasib Jessica Mananohas, bocah berusia 10 tahun ini harus meregang nyawa akibat luka bakar yang dideritanya. Jessica mengalami luka bakar berhari-hari akibat disiram minyak tanah oleh ibu kandungnya, Olga.

"Jessica itu anak baik, pintar dan ulet dan cerdas," kata Ketua Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Sulut, Jull Takaliuang, saat berbincang dengan detikcom, Rabu (24/10/2018).

Sebagaimana dilansir detik.com, Jessica merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kakaknya duduk di kursi SMK, sedangkan adiknya masih usia 7 tahun. Bapak ibunya sudah bercerai, sehingga Jessica kerap membantu ibunya jualan makanan di sekolah.

"Tiap istirahat, ia jualan pisang goreng di sekolahnya," cerita Jull.

Jessica sehari-hari tinggal bersama ibunya di Desa Pintareng, Kecamatan Tabukan Selatan Tenggara, Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pembakaran itu dilakukan pada 12 September 2018. Olga marah-marah kepada Jessica dan adiknya. Tiba-tiba ia menyiramkan minyak tanah ke tubuh Jessica dan membakarnya.

"Dari informasi, dia memang suka melakukan kekerasan ke anak. Sedikit-sedikit marah, tempremental. Mudah terpicu dan tidak mengendalikan emosi, memang tempremental," ujar Jull.

Papa Jessica juga mengaku pernah diancam dibunuh. 

"Dia memang pemarah," tutur Jull.

Setelah dirawat di rumah sakit terdekat, Jessica lalu dirujuk ke RS PICU Kandou Manado, lima hari lalu. Namun, karena luka bakar sudah 85 persen, nyawanya tidak tertolong.

"Tadi malam sudah selesai diautopsi untuk diketahui meninggalnya karena apa. Ini untuk kepentingan hukum agar pelaku tidak mengelak lagi," ujar Jull.

Sedianya, jenazah Jessica akan dikirim ke rumah keluarga besarnya dan sampai ke Tahuna besok subuh. Rencananya akan dimakamkan pada Kamis (25/8) siang.

"Kalau dari kami lebih konsen penanganan kelanjutan penanganan adiknya. Bagaimana mempersiapkan dia bisa mengakses pendidikan dengan aman, nyaman tanpa harus hidup dengan trauma. Apalagi ia melihat kakaknya dibakar dan melarikan diri karena diancam akan dibunuh," tutur Jull.(Link)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar