Pekanbaru

Bantu Korban Gempa, ASN Pemko Pekanbaru Sisihkan Sebagian Penghasilan

news-details
Pekanbaru
Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBS.

Linkarfakta.com,PEKANBARU - Turut berduka atas bencana gempa dan tsunami yang menimpa wilayah Palu, Kabupaten Donggala dan Sigi, Sulawesi Tengah, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, dibawah kepemimpinan Walikota DR H Firdaus MT-Ayat Cahyadi S.Si, 
menerbitkan Surat Edaran (SE).

Adapun bunyi SE yang diterbitkan, Aperatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Pekanbaru, ASN diminta untuk membantu korban gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah, dengan cara menyisihkan sebagian penghasilan yang diperoleh dari dana tunjangan.

"Sebagai bentuk bantuan dan kepedulian dari ASN Pemko Pekanbaru. Kita akan menyisihkan rezeki kita dari tambahan penghasilan bulan Oktober tahun 2018," kata Sekdako Pekanbaru HM Noer MBs kepada sejumlah media di Kantor Walikota, Senin (15/10/2018).

Dijelaskan HM Noer MBS, 
bantuan yang berasal penghasilan ASN, dipotong sesuai dengan jabatan masing-masing ASN.

Jika dirincikan, Pejabat esselon II a akan disihkan sebesar Rp 1 juta, esselon II b sebesar Rp 750 ribu, esselon III a Rp 500 ribu, esselon III b Rp 350 ribu, esselon IV a Rp 250 ribu, esselon IV b Rp 150 ribu, staf Rp 50 ribu dan staf tertentu Rp 100 ribu.

"Seluruh dana akan dikumpulkan kepada Bendahara Pembantu. Bagian Kesra Setdako Pekanbaru. Semoga ini menjadi peringan beban saudara kita dan menjadi ladang amal bagi seluruh ASN Pemko Pekanbaru," ujar Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBS.

Terkait pemotongan penghasilan yang dilakukan, dikatakn HM Noer MBS, mendapat respon positif dari seluruh ASN.

"Semoga semua kita ikhlas juga membantunya," sampainya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar