Pekanbaru

Haris Pimpin Do'a Korban Gempa Sulawesi Disela Latihan Gabungan Pramuka Siaga

news-details
Pekanbaru
Ketua Kwarcab Pramuka Kota Pekanbaru, DR H Azharisman Rozie M.Si, didampingi Ketua Kwarran Tampan, Nurhasminsyah betsalaman dengan remaja Pramuka usai Apel Pramuka Siaga.

Linkarfakta,PEKANBARU - Disela kesibukkannya sebagai salah seorang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah kota Pekanbaru, DR H Azharisman Rozi M.Si, yang kerap disapa Haris, tak lupa memanjatkan do'a bagi korban bencana di Provinsi Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.

Do'a bersama digelar Haris, yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Pekanbaru ini, saat membuka latihan gabungan Pramuka Siaga se Kwartir Ranting Tampan, Sabtu (29/9/2019) pagi, dihalaman SD IT Bintang Cendikia Jalan Lobak Tampan Pekanbaru. Turut hadir dalam acara, Nurhasminsyah Camat Tampan yang juga Ketua Majlis Pembimbing Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Tampan.

"Semoga musibah yang menimpa saudara-saudara kita segera berlalu dan saudara-saudara kita khususnya Pramuka kembali dapat melakukan aktivitas seperti semula," ucap pria yang kini menjabat Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Pekanbaru ini.

Diketahui, latihan gabungan Pramuka Siaga
ini diikuti 12 Gugus Depan Kecamatan Tampan yang dibagi dalam dua angkatan, dengan jumlah lebih kurang 100 orang.

Dalam sambutannya, Haris menyampaikan kepada seluruh remaja Pramuka, generasi muda berperan besar dalam menentukan nasib bangsa.

"Ananda siaga merupakan generasi milenial yang akan berperan menentukan Indonesia maju 20 hingga 30 tahun mendatang. Oleh sebab itu, gerakan Pramuka mempunyai kewajiban moral untuk menumbuh kembangkan ilmu pengetahuan serta iman dan taqwa sekaligus kepribadian Indonesia," ujar pria yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar