Pekanbaru

Genjot PAD, Bapenda Pekanbaru Gencar Sosialisasi ke Kecamatan

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta,PEKANBARU – Optimalkan capaian 11 objek pajak di Kota Pekanbaru, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pekanbaru gencar mensosialisasikan program daftar dan tagih atau disingkat dengan SDT. Seperti road show keempat kecamatan, seperti Kecamatan Tampan, Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Payung Sekaki, Rabu (26/9/2018).

"Benar, hari ini kita turun ke kecamatan–kecamatan untuk mensosialisasikan tentang pajak daerah, khususnya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB,red) kepada RT dan RW. Disitu kita menjelaskan dan mengimbau kepada setiap warga mendaftarkan dan membayarkan PBB nya sebelum jatuh tempo pada 30 September 2018 ini,” terang Zulhelmi Arifin, melalui Kabid PBB dan BPHTB Bapenda, Adrizal.

Selain sosialisasi terkait pajak daerah, tim Bapenda Kota Pekanbaru juga memberikan stimulus kepada RT dan RW yang telah membatu Bapenda dalam menyalurkan Surat Pemberitahuan Pajak terhutang (SPPT) PBB hingga ke tangan si Wajib Pajak.

“Ini adalah bentuk perhatian kita kepada Pak RT dan Pak RW yang telah membantu kerja Bapenda Pekanbaru dalam pemungutan pajak. Semoga kedepan bisa kita tingkatkan lagi, sehingga si wajib pajak sadar akan pentingnya membayarkan pajak,” jelasnya lagi.

Lanjut, Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Pekanbaru menjelaskan bahwa saat ini pajak PBB di Kota masih belum maksimal, pasalnya masih banyak objek pajak yang belum terdaftar di Bapenda Kota Pekanbaru.

”Untuk itu melalui peran RT dan RW kita bersinergi untuk mengajak masyarakat untuk mendaftarkan pajak PBBnya. Pendaftaran bisa dilakukan secara Online, mendatangi UPT Bapenda di Kecamatan atau langsung ke Bapenda Kota Pekanbaru,” paparnya.

Untuk pembayaran Pajak, Bapenda juga memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat, tidak harus datang ke Kantor Bapenda Kota Pekanbaru tapi masyarakat biaa melakukannya ke Bank Riau Kepri, Bank BNI, Bank BJB serta Alfamart dan Indomaret.

“Jadi, sekarang kapan saja bisa bayar pajak. Semoga dengan banyaknya kemudahan ini kesadaran masyarakat dalam membayarkan pajak semakin tinggi. Ingat warga bijak taat bayar pajak,” singkatnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar