Pekanbaru

Daya Tarik Sport Center, Dispora Pekanbaru Rencanakan Pembangunan Kawasan Outbound

news-details
Pekanbaru
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

Linkarfakta,PEKANBARU - Untuk menarik minat masyarakat, khususnya masyarakat Kota Pekanbaru, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru berencana membangun arena outbound di kawasan sport center Pekanbaru yang berada di Kecamatan Tenayan Raya. Ini dilakukan semata-mata untuk menarik minat masyarakat untuk mendatangi kawasan sport center. Pasalnya, kawasan sport center dengan luas lahan sekitar 20 hektare saat ini belum ramai dikunjungi masyarakat.

"Terobosan yang kami buat yakni dengan membuat arena outbound, meliputi arena flying fox, paint ball dan permainan menarik lainnya yang bisa dilakukan secara berkelompok," ungkap Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian, Jumat (28/9/2018). 

Dia menambahkan, dengan adanya arena permainan yang bisa dijadikan salah satu tujuan wisata tersebut, akan membuat kawasan sport center Pekanbaru semakin diketahui masyarakat. Karena meskipun saat ini sudah ada beberapa gedung olahraga yang selesai dibangun, namun masyarakat masih belum banyak yang tahu dan datang ke sana. 

"Jika hanya mengandalkan gedung bulutangkis, takraw dan sirkuit motocross yang sudah selesai dibangun untuk menarik perhatian masyarakat, tentu masih kurang. Karena tiga jenis olahraga tersebut termasuk olahraga khusus dengan peminat yang belum banyak," bebernya lagi.

Terakhir Dia menyebut, saat ini untuk pembangunan arena outbound tersebut pihaknya tengah menyusun Detail Engineering Design (DED) yang akan dimasukkan pada APBD Perubahan tahun 2018. Pihaknya menargetkan di awal tahun 2019 nanti sudah bisa dilakukan pembangunan.

"Mudah-mudahan tidak ada kendala dalam rencana pembangunan arena outbound tersebut. Agar lokasi tersebut dapat segera dimanfaatkan dan dinikmati oleh masyarakat Pekanbaru dan sekitarnya," pintanya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar