Pekanbaru

Walikota Pekanbaru Harapkan Pekanbaru Jadi Barometer Penyelenggaraan Pemilu Damai

news-details
Pekanbaru
Foto bersama usai apel Deklarasi Pemilu Damai dihalaman Kantor Walikota

Linkarfakta,PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, bersama seluruh unsur pimpinan dan elemen masayarakat Kota Pekanbaru, Rabu (5/9/2018) pagi menggelar apel Deklarasi Pemilu Damai dihalaman Kantor Walikota Pekanbaru. Apel diikuti seluruh unsur pimpinan Kota Pekanbaru dan berbagai ormas.

Pada media, Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT usai apel Deklarasi Pemilu Damai 2018 mengatakan, apel yang digelar semata-mata mengajak seluruh elemen menyukseskan pesta demokrasi yang akan berlangsung April 2019 mendatang.

"Alhamdulillah kita baru saja melaksanakan apel siaga yang diwakili oleh elemen-elemen masyarakat Pekanbaru. Alhamdulillah berjalan lancar di pagi yang cerah ini. Apel ini kita maksudkan bagaimana kita mengatakan dan menghimbau pada masyarakat, mari sama-sama kita sukseskan pesta demokrasi pada April 2019 mendatang untuk memilih kepemimpinan bangsa dan negara ini. Dan pemilu yang damai, pemilu yang aman, seperti yang kita harapkan. Pekanbaru mesti menjadi barometer untuk penyelenggaraan pemilu yang aman dan damai di Provinsi Riau," ungkap H Firdaus.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Kota Pekanbaru ini menyampaikan, saat pelaksanaan Pilkada serentak 2017 silam, Kota Pekanbaru meraih penghargaan dari pemerintah pusat, sebagai penyelenggara terbaik.

"Alhamdulillah juga. Kita sudah mengukir prestasi.., di pemilihan Walikota 2017. Pekanbaru se Indonesia, Pilkada serentak yang kedua waktu itu, mendapatkan penghargaan sebagai penyelenggara yang terbaik, baik KPU nya, Kepolisian maupun Pemerintah Kota nya mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pemerintah pusat dan juga elemen," ucap H Firdaus.

"Oleh sebab itu, kita berharap, dengan apel siaga pagi ini, semua komponen yang ada di Pekanbaru dan tentunya juga di Provinsi Riau dan Nasional, diharapkan kita dapat bersama sama bersinergi dan memelihara agar negara ini kondusif dalam pesta demokrasi," sambung H Firdaus.

Pada media, Walikota Pekanbaru juga berharap, dapat menyajikan berita yang dapat menyejukkan dan menebar semangat kebersamaan.

"Terutama media, untuk dapat memberikan berita yang edukatif, menampilkan informasi positif untuk menebarkan semangat kebersamaan pada masyarakat kita. Mari kita hindari berita-berita yang hoaks yang terkesan fitnah dan mengadu domba dan begitu juga jangan kita menyenggol sara. Insha Allah kalau kita semua disiplin, saya yakin kita dapat menyelenggarakan pesta demokrasi ini dengan aman, nyaman dan damai," ujarnya.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar