Pekanbaru

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Camat Marpoyan Damai Buka Pelatihan Otomoif

news-details
Pekanbaru

PEKANBARU - Bekerjasama dengan Pondok Pesantren Al-Mujtahadah yang di motori Prof. DR. KH. Ahkmad Mujahidin. MA, Camat Marpoyan Damai Kota Pekanbaru, Fiora Helmi membuka kesempatan untuk pemuda-pemuda yang berada di kawasan Marpoyan Damai mengikuti pelatihan otomoif. 

 

Diharapkan, dengan mengikuti pelatihan otomotif selama 40 hari yang dilaksanakan pada bulan Oktober dan November mendatang dapat meningkatkan kreatifitas, kemandirian dan perekonomian masyarakat Marpoyan Damai. 

 

 

Paket pelatihan otomotif itu adalah bentuk perhatian Pemerintah Pusat kepada warga Marpoyan Damai melalui Pondok pesantren Al Mujtahadah. Demikian diungkapkan Camat Marpoyan Damai, Fiora Helmi kepada Wartawan, (5/9/2018). 

 

"Alhamdulillah, dapatnya dua paket pelatihan otomotif ini berkat sinergitas antara kami (Camat Marpoyan Damai) dengan pondok Pesantren Al Mujtahadah yang pimpinan Prof Dr KH Ahkmad Mujahidin yang juga sebagai Rektor UIN Suska Riau," jelas Fiora. 

 

Dikatakan mantan Kabag Protokol Setdako Pekanbaru ini, pelatihan otomoif ini akan dilakukan di Workshop Otomatis balai latihan kerja pondok pesantren Al Mujtahadah. 

 

" Untuk itu, kami bersama Lurah, RW dan RT akan melakukan penjaringan pemuda pemuda yang ingin mendapatkan pelatihan itu. Bagi warga yang berminat segera mendaftarkan diri karena kuota terbatas," papar Fiora lagi. 

 

Lanjut, Fiora juga menyampaikan adanya pelatihan ini sejalan dengan program unggulan Walikota Pekanbaru yakni PMB - RW. Dimana disitu juga ada pelatihan pelatihan keterampilan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.(link) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar