Internasional

Januari - Agustus, Kasus DBD di Pekanbaru Mencapai 201

news-details
Internasional
ilustrasi

 

LinkarFakta - PEKANBARU - Hingga pertengahan bulan Agustus 2018 atau minggu ke-32, kasus demam berdarah dengue (DBD) di Kota Pekanbaru mencapai 201 kasus. Kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Tampai, yaitu 38 kasus. 

"Jumlah kasus tertinggi pada usia anak-anak," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Diskes Kota Pekanbaru, Gustiyanti di Pekanbaru, Rabu(15/8/2018). 

Tapi, jika dibandingkan dengan kasus tahun lalu dengan minggu yang sama, angka itu jauh turun. Tahun lalu, pada minggu ke-32 kasus DBD mencapai 447 kasus. 

Ia meminta, masyarakat lebih aktif berperilaku hidup sehat agar terhindar dari DBD. "Lalukan 3 M plus. Menguras, menutup dan mendaurulang barang bekas," kata dia. 

Selain itu, kata dia, jika masyarakat menggunakan bak penampungan air, harus dibersihkan sekali dalam seminggu. Program memutus mata rantai DBD juga terus berjalan dengan adanya kader jumantik. 

"Program kita terus jalan. Saat ini kita targetkan satu rumah ada satu kader jumantik," kata dia. 

Caranya, Diskes Pekanbaru menyasar dunia pendidikan untuk memberikan edukasi DBD. Dari para pelajar inilah kader jumantik terbentuk. (link/d)


*Kasus DBD Hingga Minggu ke-32 Tahun 2018 

Sukajadi 14
Senapelan 12
Pekanbaru Kota 8
Rumbai Pesisir 10
Rumbai 8
Limapuluh 79
Sail 2
Bukit Raya 16
Marpoyan Damai 18
Tenayan Raya 33
Tampan 38
Payung Sekaki 33

Total 201

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar