Pekanbaru

Sekdako Pekanbaru Imbau Masyarakat Hindari Lokasi Yang Rentan Terjadi Aksi Teror

news-details
Pekanbaru
Sekdako Pekanbaru, HM Noer MBS

Linkarfakta,PEKANBARU - Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, HM Noer MBS mengimbau seluruh lapisan masyarakat Pekanbaru agar menghindari lokasi yang rentan jadi sasaran aksi teror.

Ini disampaikan HM Noer MBS kepada awak media di Kantor Walikota Pekanbaru, menyikapi aksi teror yang terjadi diberbagai daerah, khusus di Kota Pekanbaru.

"Pemerintah atas nama pimpinan, kami menyerukan kepada masyarakat agar berhati-hati ketempat keramaian, tapi tidak boleh terlalu kuatir, sehingga membuat kita tidak bisa beribadah dan beraktifitas. Namun harus bisa mengendalikan, kalau tidak terlalu wajib, hindari tempat-tempat yang mungkin kita takutkan akan menjadi sasaran (teror,red)," ujar HM Noer MBS, Rabu (16/5/2018).

Tak lupa, HM Noer MBS mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama ulama untuk berdo'a, agar peristiwa serupa tidak terulang kembali.

"Dan saya menyerukan kepada semua lapisan masyarakat, terutama ulama, Imam Masjid Paripurna, mari kita berdo'a kepada Allah SWT agar kejadian ini tidak berkembang dan bisa diakhiri, sehingga umat Islam bisa melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Pada pihak keamanan, kita apresiasi setinggi-tingginya, karena bisa segera mengantisipasi, sehingga ini bisa cepat tuntas. Tadi juga ada kejadian, sampai ke Polsek Tampan, di Kecamatan Tampan, berdekatan dengan Kantor Camat, sudah ditangkap (pelaku,red)," ucap HM Noer MBS.

Sebagaimana diketahui, aksi teror terjadi di Mapolda Riau Jalan Jenderal Sudirman, Rabu (16/5/2018) pagi. Satu unit mobil Avanza menabrakkan diri ke pintu keluar Mapolda Riau yang berada di Jalan Gajah Mada. Dalam peristiwa itu, empat pelaku tewas ditembak pihak kepolisian, sementara satu orang pelaku berhasil melarikan diri. Sedangkan satu anggota kepolisian tewas dalam peristiwa tersebut.(LF1)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar