Pekanbaru

Dukung GISA, Kadisdukcapil Pekanbaru Imbau Warga Ke Hotel Furaya Besok

news-details
Pekanbaru
Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru, Baharudin

LinkarFakta - PEKANBARU -  Mendukung program nasional, Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA), Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Pekanbaru , Baharudin menghimbau seluruh warga Pekanbaru yang belum melakukan perekaman KTP-el  agar beramai-ramai datang ke Hotel Furaya, Pekanbaru pada 14 dan 15 Mei 2018.

 

"Benar, pada Senin sampai Selasa besok, atau bertepatan pada tanggal 14 sampai 15 Mei 2018, seluruh Kabupaten Kota se Riau bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Riau  akan membuka stan di Hotel Furaya - Pekanbaru, untuk melakukan perekaman data administrasi kependudukan secara serentak disana," jelas Baharudin  kepada wartawan, Minggu (13/5).


Dalam program menyokong percepatan perekaman KTP-el ini setiap Kabupten Kota termasuk Kota Pekanbaru menurunkan tim yang nantinya akan menangani pendataan, perekaman, hingga pencetakan KTP dan KK.


"Dengan begitu kita usahakan seluruh warga yang datang pada kegiatan tersebut, KK dan KTP nya dapat selesai hari itu juga, tentunya dengan catatan syarat lengkap dan tidak ada kendala," jelas Baharudin lagi.


Jika ada warga yang mengikuti kegiatan ini namun KTP dan KK nya tidak selesai,  Baharudin mengatakan KTP dan KK tersebut nantinya akan dikirimkan langsung oleh Disdukcapil ke alamat masing-masing melalui  RW dan RT setempat.


"Makanya kalau ada warga yang belum melakukan perekaman data KTP-el mari manfaatkan segera program yang didukung langsung pemerintah pusat ini," ujarnya.


Selain itu, pria berambut tipis ini juga  juga menjelaskan bahwa Disdukcapil Kota Pekanbaru telah melakukan berbagai upaya untuk percepatan perekaman administrasi Kependudukan seperti perekaman mobile disetiap kelurahan, sekolah hingga pusat perbelanjaan.

"Dengan adanya program GiSA dari pemerintah pusat tentu ini akan semakin membantu masyarakat untuk melengkapi administrasi kependudukannya. Bagi masyarakat yang hendak datang besok jangan lupa bawa fotocopi KK,   KTP dan syarat pendukung lainnya," singkat Baharudin.

Sebagai tambahan informasi, kegiatan ini sendiri dilakukan pemerintah pusat sebagai wujud untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Pilkada Serentak di 171 daerah seluruh Indonesia. Di Riau sendiri, kegiatan akan dilakukan serentak oleh Disdukcapil dari 12 Kabupaten-Kota. (link)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar