Pekanbaru

Wujudkan Keluarga Berkualitas Plt Wali Kota Resmikan Pencanangan Bhakti Sosial IBI KB Kes Pekanbaru

news-details
Pekanbaru
Plt Walikota Pekanbaru Canangkan IBI KB Kes Tingkat Kota Pekanbaru

Linkarfakta - PEKANBARU - Dinas Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (Disdalduk KB) Kota Pekanbaru mencanangan Bulan Bhakti Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Keluarga Berencana (KB) Kesehatan tingkat Kota Pekanbaru tahun 2018 di Lapangan Belimbing Kecamatan Marpoyan Damai, Rabu (9/5)

 

Acara tersebut langsung dibuka oleh Plt. Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi dan turut hadir Ketua IBI  Kota Pekanbaru Safitri, Perwakilan BKKBN Provinsi Riau, Kepala Dinas Dukcapil dan Dalduk KB Provinsi Riau serta unsur forkopimda bersama tamu undangan.

 

Dalam sambutannya Ketua IBI Pekanbaru, Safitri  menyampaikan IBI merupakan suatu organisasi yang besar dan kuat. Selama tiga bulan kegiatan Bhakti Sosial dilakukan dalam melayani masyarakat dalam memberikan pelayanan kesehatan dan pelayanan KB.

 

“Kita sudah berkomitmen BKKBN dan Dinas Kesehatan untuk membantu program Pemerintah dalam hal memeriksa kesehatan, melayani pemasangan alat kontrasepsi serta memberikan konseling kepada masyarakat demi tercapainya tujuan,” jelasnya. 

 

Dia berharap kepada Walikota, agar memberikan prioritas kepada bidan–bidan yang ada di Pekanbaru yang masih menganggur.

 

“Kami dari induk IBI berharap semoga bidan yang belum mendapat lapangan kerja diberikan prioritas dan mendapatkan pekerjaan,” harapnya.

 

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Disdalduk KB, Muhammad Amin mengatakan IBI Kota Pekanbaru  tiap tahunnya telah berbuat untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat sekaligus juga membantu program KB. Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan dan KB pada masyarakat, serta tidak pernah bosan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Pekanbaru. 

 

“Kami sangat mengucapkan terimakasih atas pengorbanan para bidan dalam menjalankan tugasnya demi memberikan layanan yang terbaik untuk pasien atau masyarakat,” jelasnya lagi

 

Kepada para bidan dan penyuluh KB dapat kiranya tetap semangat dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat serta mampu memberikan informasi yang benar sehingga masyarakat jadi mengerti dan paham akan kepentingan kesehatan dan KB untuk kehidupan.

 

Pelaksanaan bhakti sosial IBI guna mendorong dan mengajak masyarakat khususnya Pasangan Usia Subur untuk lebih memilih metode kontrasepsi jangka panjang agar program KB tercapai.

 

Tujuan IBI sendiri yaitu memaksimalkan akses kualitas pelayanan kesehatan dan KB untuk masyarakat dalam mewujudkan masyarakat sehat dan sejahtera. 

 

Sementara itu, Pelaksana Tugas Wali Kota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengungkapkan, dengan dilakukannya pencanangan ini bisa membantu Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengendalikan kualitas, memajukan kualitas, dan mengatur mobilitas penduduk di Pekanbaru dengan baik. 

 

Lanjutnya, Ayat menuturkan angka kelahiran di Pekanbaru sebenarnya dinilai rendah. Namun, yang tinggi adalah angka pertumbuhan penduduk yaitu mencapai 4,06 persen. 

 

"Angka pertumbuhan penduduk yang tinggi itu disebabkan dari arus urbanisasi," tuturnya.

 

Terakhir, Ayat mengajak kepada seluruh komponen untuk bersemangat untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas.

 

"Untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas memang harus direncanakan," imbuhnya. 

 

Dalam pencanangan IBI KB Kes yingkat Kota Pekanbaru Plt Walikota Pekanbaru juga mengukuhkan Kualisi Kependudukan yang diketuai oleh Zaharizal, pemberian Insentif serta Penampilan drama, Donor darah serta Bazar dari UPPKS. (link) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar