Pendidikan

Plt Walikota Buka Sosialisai Pengembangan Sekolah Ramah Anak di MAN 1 Pekanbaru

news-details
Pendidikan

PEKANBARU -Menindaklanjuti Kota Pekanbaru menjadi Kota Layak Anak Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) melaksanakan sosialisai pengembangan sekolah ramah anak dan Konvensi Hak Anak bagi sekolah dibawah binaan kemenag kota pekanbaru ini diikuti oleh sebanyak sepuluh sekolah dibawah binaan Kemenag kota pekanbaru.

Demikian Disampaikan Kepala Dinas Pemerdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) kota Pekanbaru pada pembukaan sosialisai di MAN 1 Pekanbaru Jalan Bandeng Marpoyan Damai Jumat (4/5).

" Kami yakin sekolah binaan kemenag sudah ramah tapi ini merupakan salah satu indikator untuk mendukung kota pekanbaru sebagai layak anak, " ujar Mahyudin 

Lebih Lanjut Disampaikan Mahyudin adapun peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 100 orang dari 10 sekolah yang di utus ada dari unsur kepala sekolah, wakil, kantin sekolah,  keamanan dan siswa.

Harapan kita di sekolah terpenuhi hak anak dan terlindungi nya dan pada inti nya tidak ada lagi kekerasan kepada anak.

Sosialisai yang diikuti perwakilan guru dari 10 sekolah Madrasah dibawah binaan kemenag kota pekanbaru yang dibuka Plt Walikota Ayat Cahyadi, Jumat (4/5), dengan menghadirkan narasumber dari Kepala Kemenag Pekanbaru Edward S Umar, Lena Faridah yang juga fasilitator PATBM Dan H Ridwan MPd Kepsek SMP 4 Pekanbaru.

Plt Walikota, Ayat Cahyadi mengatakan sosialisasi pengembangan sekolah ramah anak dan Konvensi Hak Anak untuk sekolah ramah anak diperuntukkan bagi sekolah dibawah binaan kemenag kota. Dengan harapan sekolah-sekolah di bawah binaan kemenag ini memiliki tenaga pendidik yang ramah anak dan  memadai untuk perkembangan anak-anak di Pekanbaru.

“Karena anggaran terbatas, untuk saat ini kita baru bisa menggelar sosialisai bagi 10 sekolah di Pekanbaru. Selanjutnya, kami akan menggelar pelatihan yang sama bagi sekolah dibawah binaan kemenag kota pekanbaru ,” kata Ayat 

Pelatihan, menurut Ayat, untuk menyamakan persepsi tentang program Sekolah Ramah Anak dan Konvensi Hak Anak terhadap sekolah ramah anak. Sehingga bisa menjadi pemenuhan hak anak di sekolah pekanbaru.(link) 

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar