Internasional

Setelah Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, Ada Jamur di Paru-paru Presiden Brazil

news-details
Internasional
Presiden Brazil, Jair Bolsonaro. Foto: Reuters

Linkarfakta.com,Brasilia - Setelah dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19, terdapat jamur di paru-paru Presiden Brazil, Jair Bolsonaro. Pengakuan ini disampaikan Jair Bolsonaro beberapa hari setelah dia dinyatakan sembuh dari infeksi Corona.

Dikutip dari Sindonews.com, Bolsonaro mengaku dia merasa tidak enak badan dan kembali menjalani pemeriksaan medis. Berdasarkan pemeriksaan tersebut, jelas Bolsonaro, para dokter menemukan adanya infeksi jamur di paru-parunya.

"Saya baru saja melakukan tes darah. Saya merasa agak lemah kemarin. Mereka juga menemukan sedikit infeksi. Sekarang, saya menggunakan antibiotik," kata Bolsonaro dalam sebuah pernyataan.

"Setelah 20 hari di dalam ruangan, saya memiliki masalah lain. Saya memiliki jamur di paru-paru saya," sambung pria, yang sempat meremehkan ancaman Covid-19 tersebut, seperti dilansir Sputnik pada Jumat (31/7/2020).

Brazil sendiri seperti diketahui adalah salah satu negara paling terdampak Covid-19. Sudah lebih dari dua juta orang terinfeksi Covid-19 di Brazil, menjadikannya berada di posisi kedua di bawah Amerika Serikat (AS), sebagai negara dengan jumlah infeksi terbesar di dunia.

Di Brazil dan AS, kasus meledak saat virus muncul di sejumlah wilayah baru yang jauh dari kota-kota besar.

Respon terhadap wabah di berbagai negara bagian di Brazil buruk karena kurangnya koordinasi dari pemerintah federal. Meski terjadi penyebaran virus yang cepat, Bolsonaro mendorong pemerintah lokal mencabut pembatasan lockdown.

Karena ditekan pemerintah pusat, banyak gubernur dan walikota melonggarkan pembatasan dalam beberapa pekan terakhir hingga memicu wabah lebih besar.***

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar