Pekanbaru

Mulyadi Bantah Informasi Thermo Gun Dapat Merusak Otak

news-details
Pekanbaru
Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT jalani pemeriksaan suhu tubuh sebelum masuk ke Masjid Arrahman untuk mengikuti Shalat Idul Adha 1441 H, Jumat (31/7/2020).

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Beredarnya informasi di media sosial yang menyebut thermo gun digunakan untuk pengukur suhu tubuh, yang penggunaannya dengan cara ditembakkan ke bagian dahi, dapat merusak otak, dibantah Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, dr Mulyadi.

"Saya masih mendapatkan informasi mengenai ketakutan masyarakat dalam penggunaan thermogun yang diperiksakan ke arah dahi. Hal ini sudah dirilis oleh Satuan Tugas Covid-19 di pusat," ujar Mulyadi, Jumat (31/7/2020).

Mulyadi, mengimbau masyarakat Kota Pekanbaru tidak mudah percaya atas informasi yang beredar. Dan harus mendengarkan informasi resmi dari pemerintah.

"Masyarakat harus mendengarkan informasi resmi dari pemerintah. Karena, semua informasi yang didapatkan berdasarkan hasil penelitian yang baik," ujarnya menegaskan.

Mulyadi berharap masyarakat tidak merasa takut lagi jika dilakukan pengukuruan suhu tubuh menggunakan thermogun saat masuk ke pusat pelayanan publik, perbelanjaan dan lainnya.

"Kalau seandainya memang ada kerusakan atau gangguan pada otak atau komplikasi, pasti pemerintah sudah terlebih dahulu mengumumkan," ucapnya.(LF3)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar