Pekanbaru

Cegah Kebakaran, Burhan Gurning: Kita Harapkan Rumah dan Kendaraan Miliki Racun Api

news-details
Pekanbaru
Kepala DPKP Kota Pekanbaru, Burhan Gurning.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Mengantisipasi terjadinya peristiwa kebakaran, baik rumah atapun kendaraan, khusus roda empat, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru menyarankan dan berharap masyarakat miliki tabung racun api.

"Mengenai mobil pribadi dan juga rumah, kita harapkan dengan sadar seluruh masyarakat kita punya tabung racun api. Paling tidak ukuran 1 kilo di dalam mobil," ujar Burhan Gurning kepada Detil.co lewat telefon genggamnya, Jumat (26/6/2020).

"Seperti kejadian yang ada di Jalan Arengka itu (mobil Avanza terbakar). Itu satu diantara sekian (kejadian). Kalau bisa jangan yang seperti itu. Maunya kita harapkan seluruh kendaraan pribadi itu milikilah tabung racun api yang 1 kilo. Letakkan di mobil," sambung Burhan Gurning.

Langkah dengan menyiapkan racun api, dikatakan Burhan Gurning, salah satu upaya mencegah terjadinya peristiwa kebakaran.

"Itu satu langkah preventif yang harus dimiliki keluarga, bagaimana cara untuk mengantisipasi (kebakaran), seperti adanya kabel konslet atau kompor di dapur yang meledak. Tabung gas itu cukup membantu asalkan bisa menggunakannya dengan baik," tutupnya.(LF*)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar