Pekanbaru

Disbudpar Pekanbaru Ikuti Lomba Inovasi Daerah yang Ditaja Kemendgari

news-details
Pekanbaru

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Pekanbaru ikuti Lomba Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru produktif dan Aman Covid-19 yang ditaja Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. 3 dari 7 lomba yang diikuti yakni sektor Sektor Hotel, Sektor Restoran, dan Sektor Tempat wisata.

Diketahui, Kemendagri RI mengadakan 7 sektor perlombaan, seperti Sektor Pasar Tradisional, Sektor Mall, Sektor Transportasi, Sektor Restoran, Sektor Hotel, Sektor PTSP dan Sektor Tempat Wisata.

Untuk kriteria penilaian, pembaharuan, replikasi, manfaat dan protokol Covid-19. Dengan tim penilai, yakni dari Kemendagri, Kemenkes, Kemenkeu, Kemenparkeraf dan Gugus Tugas Covid-19.

Tujuan diadakannya lomba, mendorong gerakan nasional untuk membuat dan melaksanakan protokol Covid-19, membuat kehidupan masyarakat yang produktif kembali, membuat kehidupan ekonomi dan aktivitas bisnis, prakondisi dalam membuat simulasi secara masif oleh Pemprov, Kabupaten/Kota, penyusunan langkah kondisioning dilapangan yang belum dilakukan oleh pemangku kepentingan, pencegahan Covid-19 melalui protokol yang dibuat oleh masing-masing pemda.

"Disbudpar Pekanbaru mengikuti 3 Lomba Inovasi Daerah dari 7 jenis lomba. Walaupun dalam waktu yang sangat singkat, kita harus buat 3 video untuk lomba tersebut. Karena tanggal 6 Juni 2020 harus sudah selesai untuk di verifikasi lagi dan tanggal 8 Juni 2020 harus sudah dikirim ke panitia lomba di Kemendagri RI (sesuai jadwal). Kita melibatkan berbagai unsur seperti syarat lomba," ungkap Kepala Disbudpar Kota Pekanbaru, Nurfaisal kepada media, Kamis (4/6/2020).(LF2)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar