Daerah

Forkompimda Tampan Gelar Rakor Antisipasi Penyebaran Covid-19

news-details
Daerah
Forkompimcam Tampan gelar rapat koordinasi di Kantor Kecamatan Tampan.

Linkarfakta.com,Pekanbaru - Pihak Kecamatan Tampan, Kamis (19/3/2020), gelar rapat terbatas bersama forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Tampan. Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Camat juga dihadiri tiga Kepala Puskesmas (Kapus). 

Rapat yang digelar antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19, terutama bagi jamaah tabligh akbar yang baru pulang dari Malaysia.

Camat Tampan, Hj Liswarti kepada media menyampaikan, rapat digelar menindaklanjuti instruksi Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus MT terkait pembentukan gugus tugas dampak Virus Corona di tingkat Kecamatan. 

Dikatakan Liswarti, ada beberapa hal yang di sampaikan pada rapat, bahwa sesuai imbauan Gubernur Riau agar menginventarisasi jamaah tablig akbar yang baru pulang dari Malaysia. Pasalnya, salah satu dari rombongan positif terjangkit Covid 19. 

"Jadi kepada Lurah untuk di pantau dan inventarisasi warganya agar tidak terpapar virus corona," terang Liswarti.

Dalam rapat, Camat menyampaikan pada pihak kelurahan untuk selalu memantau dan mengimbau warganya untuk terapkan pola hidup bersih dan sehat, terutama Kelurahan Tuah Madani, Kelurahan Simpang Baru dan Kelurahan Air Putih yang banyak terdapat kos-kosan mahasiswa asal Malaysia.

"Mari sama-sama bersinergi pihak medis. Jika ada masyarakat yang diduga terpapar virus corona, agar secepatnya membawa ke puskesmas terdekat untuk mendeteksi gejala nya," tutupnya.(LF4)

You can share this post!

Berita Lainnya
[Ikuti LinkarFakta.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar